oleh

Soal Pariwisata, Pemkab Pesibar Genjot Pembangunan Infrastruktur

Lintasberita.id- Pesisir Barat (Pesibar) merupakan Kabupaten termuda di Provinsi Lampung, maka dari itu Kabupaten yang berjuluk Negeri Para Sai Batin dan Ulama ini terus berbenah diri dalam pembangunan salah satunya di Sektor Pariwisata.

Seperti diketahui Pesibar memiliki garis pantai ±210 km dan memiliki ombak yang bagus untuk pecinta olahraga selancar, maka tak heran jika liga surfing internasional masuk Calender of Event.

Maka dari itu, Pemkab Pesibar melalui Dinas Pariwisata setempat terus membangun infrastruktur untuk memberikan fasilitas dan kenyamanan pengunjung baik lokal maupun mancanegara yang salah satunya objek wisata, yakni Pantai Labuhan Jukung.

Gunawan selaku Kepala Dinas Pariwisata Pesisbar, membenarkan adanya pembangunan sejumlah fasilitas umum di bidang Pariwisata khususnya di Pantai Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah.

“Alhamdulilah tahun 2020 kita melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) akan membangun infrastruktur yaitu 15 unit Gazebo dan Toilet atau tempat Bilas untuk Fasilitas pengunjung yang berwisata di Pantai Labuhan Jukung,” kata Gunawan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (04/08/20).

Selain pembagunan Gazebo dan toilet dan ruang bilas di Labuhan Jukung, Dinas Pariwisata juga akan membagun talut sepanjang 270 meter disekitar pantai untuk mengurangi abrasi pantai. (Ton/Ko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed