oleh

Soal Sumur Bor Tiyuh Menggala Mas, Kabid PMD : Itu Tidak Dibenarkan

Lintasberita.id – Sejumlah pihak tidak membenarkan terkait pembangunan sumur bor milik Tiyuh Menggala Mas, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang dibangun di Wilayah Tiyuh Panaragan. Dengan jelas, pihak Kecamatan setempat juga menerangkan jika lokasi Pembangunan Sumur bor itu merupakan Wilayah Tiyuh Panaragan. Sabtu, (26/06/2021).

Sebelumnya, Ashari selaku Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Aparatur Pemerintahan Tiyuh pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (PMD-T) Kabupaten Tubaba memang secara tegas menyatakan kalau persoalan tersebut tidak dibenarkan.

Meski demikian, Ashari juga menyampaikan agar ada penjelasan dari Pihak Kecamatan Tulangbawang Tengah terkait letak pembangunan Sumur bor milik Tiyuh Menggala Mas yang menelan Anggaran 40 Juta lebih dari Dana Desa (DD) itu.

“Ada baiknya kalau menemui pihak Kecamatan, karena mereka yang lebih jelas soal Wilayah, dan mereka bisa memperjelas apakah sumur bor itu masuk di Wilayah Tiyuh Menggala Mas atau Panaragan,” ucap Ashari diruang kerjanya.

Sementara, Camat Kecamatan Tulangbawang Tengah melalui Sekretarisnya Syamsul Hadi menerangkan, kalau Wilayah tersebut mutlak masuk di Tiyuh Panaragan.

“Disana memang benar masuk Wilayah Tiyuh Panaragan baik secara Administrasi ataupun secara Hukum berdasarkan Peta Wilayah, dan untuk alasan pihak Tiyuh Menggala Mas membangun Sumur bor disana yang jelas kami akan panggil dulu Kepala Tiyuhnya, sebab kalau berdasarkan aturan jelas tidak dibenarkan permasalahan itu,” terang Samsul Hadi.

Hal senada juga disampaikan oleh Fajar Achmad Efendi selaku Kepala Tiyuh Panaragan yang menjelaskan, kalau lokasi Sumur bor yang dibangun oleh Tiyuh Menggala Mas itu masuk di Wilayah Tiyuh yang dipimpinnya.

“Wilayah itu memang masuk di Panaragan, tapi kalau soal pembangunan itu yang jelas tidak ada masalah bagi saya, karena siapapun yang membangun di Tiyuh ini saya terima- terima saja,” jelas Fajar. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed