oleh

Soal Terorisme, Korem 043/Gatam Lakukan Upaya Pencegahan

Lintasberita.id – Korem 043/Gatam turut serta dalam menekan perkembangan paham terorisme di tengah masyarakat agar tidak menjadi wabah di Provinsi Lampung. Yakni dengan pembinaan teretorial oleh seluruh lapisannya dengan melakukan pendekatan sebagai upaya pencegahan.

Untuk diketahui bersama, jika akhir – akhir ini marak terjadi penangkapan terhadap warga masyarakat terduga tetoris oleh anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 di wilayah Lampung.

“Kita lebih kepada pembinaan, agar hal -hal seperti itu (terorisme, -red) tidak terulang dan tidak menjadi wabah di masyarakat,” kata Komandan Korem 043/ Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, SIP, MH, di Aula Sudirman Makorem setempat. Rabu (17/11/2021).

Menurut Danrem, bahwa pihaknya telah melakukan pembinaan teretorial dari seluruh lapisannya mulai dari Korem, Kodim, Koramil, hingga jajaran Babinsa melakukan upaya pendekatan dan pembinanaan untuk mencegah paham radikalisme dan terorisme.

“Meski dengan keterbatasan, satu Babinsa harus menangani tiga hingga empat desa, namun dalam pemantauan dan pemahaman kepada masyarakat tentang nasionalisme dan wawasan kebangsaan tetap di optimalkan. Kita juga tidak berharap adanya paham – paham yang tidak bagus buat masyarakat, apa itu radikalisme dan lain -lain, kita bisa lakukan upaya pencegahan untuk itu,” kata Danrem. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed