oleh

Sonny Zaihard Utama Disebut Dalam Sidang Korupsi RSUD Pesawaran

lintasberita.id- Sonny Zaihard Utama ikut disebut- sebut oleh saksi Dwi Aji selaku Sekretaris Pokja proyek pembangunan lantai 2 dan 3 RSUD Pesawaran dalam sidang tipikor di Pengadilan Negeri Kelas 1 A Tanjungkarang, Kamis (12/3/2020).

Dalam keterangan Saksi Dwi Aji di hadapan Ketua Majelis Hakim Syamsudin itu, terungkap bahwa terdakwa Raden Intan selaku PPK berkoordisi dengan Sonny Zaihard Utama sebelum pelaksanaan lelang pengadaan gedung rawat inap lantai 2 dan 3, pada Februari 2018.

Saksi Dwi Aji menjelaskan, bahwa saat dirinya menghubungi terdakwa Raden Intan selaku PPK dan memberitahu bahwa perancangan lantai 2 dan 3 tidak perlu dilelang, sebab rancangan design gedung sudah ada sejak pengerjaan lantai 1 RSUD dilaksanakan.

Terdakwa Raden Intan pun memberikan jawaban kepada sang sekretaris untuk menunggu terlebih dahulu keputusan yang akan dikoordinasikan ke Sonny Zaihard Utama yang disebut sebagai orang dekat dari Bupati.

Saat itu Dwi Aji mengaku tidak kenal dengan Sonny, namun berdasarkan keterangan Masduki, bahwa Sonny Zaihard Utama merupakan orang dekat Bupati Pesawaran.

Atas fakta persidangan yang Jaksa, akan menghadirkan Sonny Zaihard Utama sebagai saksi dalam perkara tindak pidana korupsi yang merugikan negara sebanyak Rp4,8 miliar tersebut. (Hari)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed