oleh

Tahap pertama DD Tahun 2019, Desa Gondang Rejo Droping Matrial

Pembelian matrial batu belah menggunajan anggaran Dana Desa

lintasberita.id – Penerima Bantuan Anggaran Dana Desa Tahun 2019 yang di Anggarkan pemerintah Pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) juga di tersalurkan pula ke Desa Gondang Rejo Kecamatan Pekalongan yang di proses melalui Pemerintah kabupaten Lampung Timur.

Terkait dalam hal ini, Desa Gondang Rejo sebagai penerima bantuan Anggaran Dana Desa tahun 2019 yang saat ini sudah ada pencairan tahap pertama 20 %. Hal tersebut dikatakan Tekad sebagai Kepala Desa Gondang Rejo pada lintasberita.id, Jum’at (5/7/2019) saat di temui di Kantor Desa Gondang Rejo.

Tumpukan matrial yang dibeli dari anggaran Dana Desa

Tekad mengatakan, mengenai pencairan tahap pertama yang 20%, sebagai Kepala Desa mengetahui itu, namun untuk pengerjaan pembangunannya Ia menyerahkan pada Time Pelaksana Kegiatan (TPK) Katubi bersama Pendamping Lokal Desa dan Pendamping Desa dari Kecamatan.

“Untuk Tahap pertama, anggaran Dana Desa tahun 2019 Desa Gondang Rejo kami Alokasikan pada Droping Matrial Batu untuk pembangunan Drainase dan pemberdayaan pada gaji guru Paud dan Kader Kesehatan. Yang lebih jelasnya tanya TPK, karena memang tugasnya dia sebagai pelaksana di Lapangan, dan Saya penanggung jawab atas anggaran Dana Desa yang di peruntukkan untuk membangun Desa Gondang Rejo,” ujar Tekad.

Tekad menambahkan, dalam pengerjaan pembangunan saya menghimbau kepada Katubi sebagai TPK harus selalu berkordiasi dengan PLD dan PD yang di tunjuk, dan harus bisa menjaga Kwalitas bangunan, serta sesuai dengan Rab dan gambar yang sudah di tentukan oleh pemerintah Kabupaten Lampung Timur,” tandas Tekad.

Katubi sebagai TPK Desa Gondang Rejo menambahkan, bahwa droping material batu belah nantinya untuk pemasangan drainase dengan panjang 1850 meter di Dusun VI dan juga pengadaan material Jambanisasi 35 unit yang menyebar di Dusun I samapai Dusun X.

“Selain itu juga untuk pembayaran gaji guru Paud serta kader kesehatan dan semua ini sudah kami realisasikan di pencairan 20% tahap pertama,” jelas Katubi. (Asril)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed