oleh

Taman Sari Jadi Kawasan Tertib Lalulintas, Tim Penilai Puji Kelengkapan Fasilitas

lintasberita.id- Ketua Tim Penilai Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Lampung AKBP Junaidi mengapresiasi kelengkapan fasilitas edukasi kawasan kampung tertib Lalulintas Polres Pesawaran.

“Bagus, dari lima Polres yang kita kunjungi disini (Pesawaran) sepertinya lebih bagus. Sarana dan prasarana yang dibuat sangat bagus, rambu-rambu dan pojok baca serta zona lalulintas yang ada sangat tepat,” kata AKBP Junaidi saat meninjau lokasi Kampung Lalulintas di Desa Taman Sari Kecamatan Gedong Tataan, Jum’at (13/03/2020).

Menurutnya, saat ini pihaknya telah melakukan penilaian pada lima Polres, yakni di Polres Kota Bandar Lampung, Polres Lampung Selatan, Polres Metro, Polres Lampung Timur dan Polres Pesawaran. Dia menjelaskan, kegiatan tersebut di maksudkan untuk menanamkan kesadaran tertib ber-Lalulintas sejak dini.

“Kegiatan dimaksudkan untuk mendidik pada usia dini tentang tertib Lalulintas. Nah disini sangat tepat karena banyak sekolahnya,” terang dia.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Taman Sari Fabiyan Jaya mengaku sangat senang, desanya dijadikan percontohan desa tertib lalulintas. Dirinya juga berjanji akan menganggarkan anggaran Dana Desa (DD) untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah Desa Taman Sari di jadikan Desa percontohan Desa tertib lalulintas, saya selaku Kepala Desa akan mendukung program tersebut, apalagi di sini ada Sekolah TK, SD, SMP dan SMA, nanti saya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mensosialisasikan ke anak- anak sekolah dan insyaAllah tahun depan saya akan anggarkan di DD untuk mendukung program ini,” ujar Fabiyan. (imron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed