oleh

Tanggap DBD, Tiyuh Dwikora Jaya Lakukan Fogging

Lintasberita.id- Menyikapi permintaan masyarakat tentang adanya korban yang terjangkit Deman Berdarah Dengue (DBD) Pemerintah Tiyuh (Desa) Dwikora Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) lakukan Fogging dengan menggandeng Puskesmas setempat. Senin (13/7/2020).

Fogging tersebut dilakukan disekitar dusun II Rt 7 yang kebetulan ada satu orang terjangkit DBD atas nama Aksa Rafanda usia 5 bulan putra dari Adri yang sudah sekitar satu minggu terjangkit DBD.

“Yang jelas kegiatan Fogging ini untuk mencegah penyebaran DBD di lingkungan sekitar, karena memang sudah ada korban atas nama Aksa rafanda yang usianya masih 5 bulan,” terang Sumanto Kepala Tiyuh Dwikora Jaya melalui Sunaryo bendahara Tiyuh setempat saat dijumpai dilokasi Fogging.

Terpisah Marzuki,Sp Camat Gunung Agung berharap, dengan fogging yang dilakukan Tiyuh Dwikora Jaya dan Puskesmas setempat bisa menekan penyebaran penyakit DBD dilingkungan sekitar.

“Namun saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan selalu melakukan 3 M plus yaitu menguras bak mandi, mengubur barang -barang bekas dan menutup tempat penampungan air yang memang menjadi tempat berkembangnya biak nyamuk aedes aegypti penyebab utama penyakit DBD,” himbaunya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed