oleh

Team Binsat Yonif 9 Marinir Asah Kemampuan Menembak

Lintasberita.id- Team Binsat Beruang Hitam mengasah kemampuan menembak dalam rangka membina dan mempertajam para petembak, sehingga mampu mencapai standarisasi menembak yang sebenarnya dalam ajang Lomba Binsat Tingkat Korps Marinir dengan harapan mampu berlaga dan bersaing dengan batalyon- batalyon lain untuk membawa nama baik Satuan sebagai Juara. Latihan dilakukan di Batumenyan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran. Kamis (16/7/2020).

Danyonif 9 Marinir Letkol Marinir James Munthe, M. Tr. (Hanla). M.M., mengatakan, bahwa kegiatan ini sengaja di gelar kepada seluruh team Binsat agar benar -benar memanfaatkan kesempatan ini untuk menempa diri dengan semangat secara individu maupun team.

“Mampu mencapai nilai yang di harapkan, juga penuh semangat dengan mengikuti semua instruksi Pelatih menembak dan serta tetap memperhatikan faktor keamanan (zero accident) di Lapangan,” kata Danyonif.

Selain itu, kegiatan menembak ini dilakukan lebih fokus dengan sikap tiarap dengan jarak 100 meter yang di awali dengan tembakan nol benar untuk mengkalibrasi bidikan dari masing-masing petembak dan di lanjutkan pengambilan nilai.

“Terlebih untuk prajurit muda yang saya yakin fisik jasmaninya sangat mumpuni, tetapi akan lebih baik jika sering di asah kemampuannya dan di harapkan jangan malu bertanya untuk mendapatkan pengalaman- pengalaman dari seniornya sehingga mampu membentuk Fondamental untuk kesuksesan Team Binsat Beruang Hitam ini dan untuk sukses berlaga dan meraih juara,” tegasnya.

Dan inti tujuan kegiatan menembak ini adalah mencetak bibit – bibit petembak muda yang unggul, yang nantinya menjadi petembak yang profesional dan berprestasi, sehingga mampu membawa nama baik Satuan di Jajaran Brigif 4 Mar/BS khususnya Batalyon Infanteri 9 Marinir. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed