oleh

Tegas, Saikuddin Maju Calon Kati Penumangan

Lintasberita.id- Bertujuan untuk mewujudkan kepemerintahan Tiyuh (Desa) yang Tegas, Adil dan Transparan, serta mengedepankan kejujuran, Saikuddin memutuskan untuk maju sebagai Calon Kepala Tiyuh (Kati) Penumangan, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) periode 2021-2027.

Dengan demikian berdasarkan hasil rapat pleno penetapan nomor urut yang dilangsungkan oleh Panitia Pemilihan Kapala Tiyuh di Balai Tiyuh Penumangan pada 01 November 2021 lalu, Saikuddin yang merupakan putra asli penumangan itu ditetapkan sebagai calon kati Penumangan nomor urut 04 (empat), yang di yakininya nomor empat sebagai pilihan yang tepat.

Dijumpai dikediamannya, Saikuddin memaparkan bahwa dirinya merasa terpanggil untuk memajukan Tiyuh Penumangan yang merupakan tanah kelahirannya itu dengan visi dan misi sebagai berikut:

Visi : Mewujudkan kepemerintahan Tiyuh Penumangan yang Transparan.

Dan Misi
1.Mengedepankan kejujuran dan musyawarah, mufakat kehidupan sehari-hari baik dari pemerintahan maupun dari Masyarakat Tiyuh.

2. Meningkatkan profesionalitas dan mengaktifkan seluruh perangkat tiyuh agar menjadi pemerintah yang mandiri, disiplin dalam menjalankan tugas tiyuh.

3. Melakukan pemerataan pembangunan di setiap suku yang ada di tiyuh Penumangan.

4. Menjaga hubungan baik antar suku Ras dan agama
5. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang religius demi tujuan masyarakat Tiyuh penumangan yang bertaqwa.

6. Meningkatkan pemerintah tiyuh yang jujur dan berwibawa dalam pengambilan keputusan cepat dan tepat.
7. Siap menerima keritik dan saran dari masyarakat untuk kemajuan tiyuh.

“Dan Allhamdulillah waktu lalu saya sudah mengikuti seluruh tahapan termasuk pengundian serta penetapan no urut dan saya mendapatkan Nomor urut 04 sebagai calon kepalo Tiyuh Penumangan, untuk itu saya meyakini bahwa Nomor 4 (empat) ini adalah sebagai Pilihan yang tepat, tepat dalam artian untuk saya dan tepat untuk masyarakat Penumangan,” ucap Saikuddin. Rabu (03/11/2021).

Dirinya menjelaskan Keinginannya bertekat maju sebagai Calon kati tersebut semata-mata untuk pengapdian kepada masyarakat Penumangan dan membangun Tiyuh Penumangan, baik dalam pembangunan Insfrastruktur maupun membangun Sumber daya manusianya (SDM) agar menjadi Tiyuh Penumangan yang lebih baik dimasa mendatang,

“Jika nantinya saya mendapatkan amanah dari masyarakat untuk menjabat sebagai kepala Tiyuh Penumangan, yang pasti niat saya ini semata-mata hanya untuk memajukan pembangunan Tiyuh Penumangan agar lebih maju lagi, karena pada dasarnya Tiyuh Penumangan ini memang tanah kelahiran saya, dan tentunya akan menciptakan kepemerintahan yang bersih, transparan yang seluruhnya didasari dengan musyawarah, serta memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat khusunya masyarakat Penumangan,” jelas Saikuddin.

Bahkan dengan begitu antusiasnya, seusai pengundian dan penetapan nomor urut calon kati yang dilangsungkan di balai Tiyuh Penumangan waktu lalu nampak antusias sejumlah masyarakat Penumangan yang menghantarkan dan memberikan dukungan kepada Saikuddin sebagai calon kati dengan nomor urut 04 (empat) tersebut dalam keputusannya mencalonkan diri sebagai Kati Penumangan. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed