Kriminal

Tekab 308 Polda Lampung Tangkap Tiga Pembobol ATM

Ditreskrimum Polda Lampung Ekspos Pembobol ATM. (foto: istimewa)

Bandar Lampung, lintasberita.id- Tim Tekab 308 Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Lampung akhirnya berhasil mengamankan tiga pelaku pembobolan ATM di jalan Radin Intan Tanjungkarang Bandar Lampung.

Ketiga pelaku yakni Kabipsyah (30), warga jalan Bunga Lili kelurahan Perumnas Way Kandis Tanjungsenang Bandar Lampung, Fredy Irawan atau Ewok (31), warga jalan Arya Santika, Kecamatan Tiga Raksa Tanggerang dan Rio Gunawan (29), warga jalan Ratu Dibalau Tanjungsenang Bandar Lampung.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung AKBP Ruly Yunianto mengatakan, bahwa pelaku merupakan teknisi mesin ATM, ketiganya tergiur karena sering melihat uang banyak setiap hari.

“Aksi mereka lakukan bulan lalu ( 7 September 2018) , dengan menguras uang di dalam 10 ATM, total mencapai Rp 5.125.950.000,” ungkapnya saat menggelar ekspose, Senin, (29/10/2018).

Menurutnya, aksi yang dilakukan ketiganya termasuk rapi, pasalnya tidak dengan merusak mesin ATM yang ada di EBC (Electronik Bangking Center).

“Aksinya rapih, tidak merusak ATM, jadi pelaku ini punya akses, kebetulan mesinnya baru, jenis CRM yang bisa disetor dan tarik, dan pelaku ini sudah punya kuncinya, dan akses pin untuk membuka,” terangnya.

Penangkapan ketiganya berdasarkan laporan dari Bank BCA Lampung yang diterima polda lampung pada 7 september 2018. Dan atas perbuatannya tersebut, ketiga tersangka diancam dengan pasal 363 KUHP dengan kurungan selama 7 tahun penjara. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

86 + = 92