oleh

Tekan Isu Pungli, Disdik Tubaba Road Show

lintasberita.id- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar Road Show hingga seminggu kedepan. Hal itu dilakukan dalam rangka menekan Isu Pungutan Liar (Pungli) di lingkungan Pendidikan Kabupaten setempat.

Salahsatunya berlangsung di SMPN 1 Marga Kencana, Kacamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tubaba. Kegiatan tersebut dihadiri Korwas, Kepala Sekolah, serta Dewan Guru se-Kecamatan, guna mengantisipasi adanya Pungli mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga di Lingkungan Dinas terkait. Selasa (7/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tubaba Budiman Jaya menegaskan, berdasarkan dari amanat Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad.SP, bahwa Pendidikan merupakan sebuah karakter dan menjadi target utama salah satu pondasi kemajuan dikabupaten Tubaba.

“Untuk itu kami sudah sampaikan, kalaupun ada keterkaitan isu- isu Pungli dalam semua pelayanan administrasi, di tingkat sekolah maupun Dinas, maka akan kita tindak tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku” singkatnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed