oleh

Terseret Ombak Saat Mancing, Dua Warga Pekon Canggu Meninggal Dunia

Lintasberita.id- Dua orang yang berasal dari Pekon Canggu, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dikabarkan hanyut terseret ombak saat memancing di Pantai Walur Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Sabtu (2/1/2021) sekitar pukul 14.00 WIB.

Informasi hanyutnya kedua orang tersebut berdasarkan unggahan Video dan Foto di Akun Media Sosial (Medsos) Facebook milik Zulkarnaen Doni yang berada di tempat kejadian saat evakuasi korban.

“Moga jadi pelajaran bagi kita laut belum bersahabat, telah hayut warga Batu Brak Lambar, tempat kejadian Pantai Walur Relly, lebih kurang jam 14.00 wib tetap waspada, semoga keluarga yg ditinggalkan ikhlas,” tulisnya dalam sebuah Grup Facebook.

Sementara saat dihubungi, Peratin Pekon Walur, Kecamatan Krui Selatan, Yoyon Irawan, membenarkan peristiwa naas tersebut terjadi hari ini dan dua korban tersebut atas nama B (45) dan DG (21) keduanya merupakan warga Pekon Canggu, Kecamatan Batu Brak meninggal dunia akibat hanyut terseret arus laut.

“Ya betul, mereka menginap di salah satu penginapan di Pekon Walur, keduanya mancing gak tahunya si DG (21) terpeleset dan masuk sawang (bagian laut yang dalam-red) lalu tenggelam, kemudian Pamannya B (45) berupaya menyelamatkan, namun Ia juga tidak bisa berenang,”.

“Arus laut dibawah kan kuat sehingga mereka berdua terseret ketengah. Baru setengah jam kemudian diketaui oleh anak-anak Karang Taruna Pekon Walur selanjutnya dibawa kepinggir. Saat sudah dipinggir satu memang sudah meninggal dunia, satu lagi kritis, yang kemudian meninggal di Puskesmas,” kata Yoyon.

Saat ini, kedua korban sudah di evakuasi ke Puskesmas Kecamatan Pesisir Tengah dan akan segera dibawa ke Rumah Duka yang berada di Lampung Barat. (Ton/Ko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed