oleh

Tiga Reaktif, Jam Operasional Pasar Gedong Tataan Dipersingkat

Lintasberita.id- Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pesawaran bakal persingkat jam operasional pasar Gedong Tataan, lantaran adanya tiga orang yang dinyatakan reaktif saat dilakukan rapid test massal beberapa waktu lalu.

“Jam operasional juga bakal kami persingkat dari hari biasanya, untuk sekarang jam operasional cuma sampai jam 10 atau setengah 11 siang saja, hal ini jauh berbeda dengan sebelumnya,” jelas Kadis Perindag Peswaran Sam Herman, saat dihubungi melalui sambungan selulernya, Senin (20/7/2020).

Dirinya juga mengatakan, dengan adanya kasus positif Covid-19 di pasar Gedongtataan, pihaknya juga tidak akan menutup pasar tersebut.

“Sampai saat ini kami belum menutup pasar itu, mengingat banyak masyrakat yang menggantungkan hidupnya dengan berjualan di pasar tersebut,” terang dia.

Meskipun tidak di tutup, pihaknya akan lebih memperketat sistem protokol kesehatan yang ada di pasar tersebut.

“Sebenarnya, sebelum adanya kasus ini kita sudah melakukan protokol kesehatan, namun dengan adanya masalah ini kami akan lebih perketat lagi sistem protokol kesehatan di sana, kita akan lakukan penyemprotan disinfektan terjadwal, paling tidak minimalnya satu minggu dua kali kami semprot,” jelas dia.

Pada intinya, kata dia, masyarakat yang berdagang ataupun pembeli wajib mengikuti protokol kesehatan.

“Kami juga pastikan bahwa baik pedagang ataupun masyarakat harus memakai masker, jadi seratus persen orang yang ada di pasar itu harus pakai masker,” ucap dia.

Diberitakan sebelumnya, tiga orang yang pedagang pasar di Desa Sukaraja, Kecamatan Gedongtataan dinyatakan positif Covid-19. Hal tersebut diketahui setelah Tim GTPP Pesawaran melakukan rapid test masal pada Kamis (16/7) kemarin.

Dari hasil tersebut, sebanyak tiga orang dinyatakan reaktif, sebelum akhirnya dinyatakan positif setelah melalui hasil swab yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. (Ref/Im)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed