oleh

Tim Gugas Covid-19 Pesawaran Kembali Sosialisasi Pencegahan

Lintasberita.id- Tim Gugus Tugas (Gugas) Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Pesawaran sosialisasikan pencegahan dan penanggulang covid-19 di dua titik.

Pantauan di lapangan, sosialisasi tersebut dilaksanakan di Pasar Gedong Tataan, dan Balai Desa Bogorejo yang menyasar pada masyarakat pedagang dan pembeli di Pasar serta relawan covid-19.

Sekretaris BPBD Pesawaran Irwadi, sekaligus Ketua Tim dalam kegiatan tersebut menjelaskan, agar relawan menerapkan hidup disiplin dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait hidup sehat.

“Langkah pertama kita mengetahui sifat dari virus ini dan bagaimana cara penyebarannya, setelah itu, kita harus menerapkan disiplin dalam oencegahannya, dengan sosial distancing dan physical distancing, guna memutus mata rantai penyebarannya,” jelas Irwadi di Balai Desa Bogorejo, Rabu (6/5/2020).

Ditempat lain, Kepala Bidang (Kabid) Pasar Dinas Perundustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pesawaran, Jurna menuturkan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi terhadap para pedagang yang ada di pasar Gedong Tataan agar selalu menggunakan masker.

“Kita sudah sosialisasi kepada para pedagang agar selalu menggunakan masker, dan para pembeli juga kita himbau menggunakan masker, dan kita juga sediakan air dan sabun untuk cuci tangan agar usai bertransaksi kondisi tangannya tetap bersih,” ucap dia.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 diantaranya, Sekretaris BPBD, Irwadi, Kepala Banpol PP, Effendi, Kapolsek Gedong tataan, Kompol Amiruddin dan Komandan Koramil Gedong Tataan, Sugeng. (Im/Ref)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed