oleh

Tim Gugas Lambu Kibang Gelar Rakor Teknis Penanganan Covid-19

Lintasberita.id- Untuk menekan penyebaran virus Covid-19 diwilayah Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulang bawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, Pemerintah setempat yang tergabung sebagai tim gugus tugas Covid-19 menggelar rapat koordinasi teknis penanganan Covid-19, Jum’at (29/01/2021).

Dalam rapat yang dihadiri beberapa pihak dari Kecamatan Lambu Kibang, Puskesmas dan Mapolsek Lambu Kibang yang tergabung dalam tim gugus tugas Covid-19 tersebut ada sejumlah pembahasan dalam langkah- langkah penanganan penyebaran Covid-19 diantaranya terkait hajatan, keramaian dan termasuk mengatur dalam langkah kegiatan belajar mengajar di wilayah Kecamatan Lambu Kibang.

Dikatakan M.Cheri Sopian,S.H,.MM Camat Lambu Kibang Kabupaten Tubaba, dalam hasil rapat koordinasi tersebut ada sejumlah kebijakan dan strategi dalam penanganan covid-19 yang sudah di sepakati bersama.

“Salahsatunya untuk hajatan yang sudah diatur dalam perbub nomor 45 tentang masyarakat yang ingin menggelar hajatan harus memperketat protokol kesehatan dan tidak melebihi waktu yang sudah ditentukan yaitu jam 4 sore batas hiburan, dan ditekankan kepada Saipul hajad ditekankan dengan membuat surat pernyataan diatas materai 6000 untuk bertanggung jawab dan memperketat protokol kesehatan,” jelas M. Cheri Sopian,S.H., M.M., saat dijumpai setelah rapat koordinasi.

Selain itu setelah rapat, diakhiri dengan kegiatan Baksos dengan mangunjungi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri sebanyak empat orang.

“Dalam kegiatan ini, disini saya mewakili bapak Bupati Tubaba Umar Ahmad akan memberikan edukasi kepada masyarakat atau warga sekitar agar tidak mengucilkan saudara kita yang tengah menjalani isolasi mandiri, dan memberikan suport serta memberikan sedikit bantuan untuk keperluan keluarga yang menjalani isolasi mandiri tersebut,” terangnya.

Terakhir, Cheri menambahkan himbauan kepada masyarakat Lambu Kibang untuk tetap mentaati protokol kesehatan serta sebih solid dalam menjaga kebersihan lingkungan dan kantipmas, pihaknya optimis masa Pandemi Covid-19 ini pasti berakhir,” tutupnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed