Ruwa Jurai

Tim Pora Imigrasi Bandar Lampung Awasi Orang Asing

Kantor Imigrasi Bandar Lampung (ft.doc)

Bandar Lampung, LB-  Isu banyaknya Tenaga Kerja Asing  yang masuk ke Indonesia yang diduga secara ilegal dan  bermasalah dengan Ke- Imigrasiannya, sempat  menjadi trending topik di media massa maupun di media sosial.

Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandar Lampung terus melakukan pemantauan dan pengawasan kepada setiap tenaga kerja asing yang saat ini berada di wilayah Bandar Lampung‎.

“Saat ini di Lampung bisa di bilang aman untuk tenaga kerja asing, secara Ke-Imigrasiannya mereka mentaati peraturan yang ada,” ungkap Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Bandar Lampung, Idha Ismawati. Rabu,(13/2).

Menurut Idha Ismawati, pengawasan dari Imigrasi tetap berjalan, bahkan saat ini Imigrasi  sudah banyak membentuk Tim Pora (Pengawasan Orang Asing) yang di dalamnya terdapat dari beberapa instansi terkait.

“Pengawasan tetap ada, saat ini juga sudah ada Tim Pora, yang didalamnya terdiri dari beberapa instansi. Tidak hanya dari Imigrasi saja, jadi semua informasi nantinya akan masuk kepada kami,” ‎terangnya.

Untuk tahun ini belum ‎ditemukan tenaga kerja asing yang bermasalah atau masuk secara ilegal, namun jika ada informasi pelanggaran tentu segera akan di tindak. (eko)

Add Comment

Click here to post a comment

40 − = 35