Daerah

Tim Supervisi Ditjen PAS Kunjungi Lapas Gunung Sugih

Tim Superfisi dan Kalapas Gunung sugih foto bersama.

foto: istimewa
Lampung Tengah, Lintasberita- Adanya narapidana yang terjangkit TB di Lapas Gunung Sugih, menggugah Tim Supervisi Ditjen PAS mengunjungi lapas yang berpenghuni 658 orang tersebut. Adapun tujuannya untuk melakukan penguatan Program TB. Demikian disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih saat menerima kunjungan Tim dari. Selasa, (18/9/2108).

Syarpani menyampaikan, bahwa program penguatan TB di Lapas Gunung Sugih sudah dilakukan dengan kerja sama Puskesmas Gunung Sugih. “Ya betul, kami kedatangan Tim Supervisi dari Ditjen PAS. kami sudah menjalani kerjasama dengan Puskesmas Gunung Sugih, terakhir sudah menjalankan program ini pada Peringatan Hari Tuberkolosis Sedunia Tahun 2018 pada tanggal 21 s/d 23 Maret 2018. Kerja sama sudah berjalan dengan baik dengan Dinas Kesehatan Lampung Tengah,” ujar pria yang sedang menggagas kerja sama budi daya ternak kambing dalam lapas ini.

Sementara itu, Ketua Tim Supervisi dr. Hetty mengatakan, bahwa ini merupakan rangkaian kegiatan dalam upaya peningkatan program TB yang ada di dalam Lapas/rutan.
“Kami apresiasi Lapas Gunung Sugih, pelayanan kesehatan sudah cukup baik kerjasama dengan pemerintahan daerah dalam menangani kesehatan Napi dan Tahanan”, ungkapnya.

Hetty mengagumi, banyak fasilitas sudah disiapkan lapas. “Saya takjub dengan Lapas Gunung Sugih, fasilitas semua ada berkat kerjasama yang baik. Ada Play Land, Ruang Laktasi, Layanan Prioritas Diasabilitas dan Lansia,” tutup Hetty. (wjy)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

6 + 1 =