Daerah

Tiuh Pulung Kencana Tanggap Reog Ponorogo

Reog Ponorogo berkeliling bersama warga Tiuh Pulung Kencana

foto: agus
Tulangbawang Barat, Lintasberita- Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 warga Rk 04 Tiyuh (desa) Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) khususnya warga Rk 04 Tiyuh setempat, selain mengadakan berbagai perlombaan juga mengadakan hiburan rakyat yaitu Reog Ponorogo. Acara tersebut digelar pada Sabt, (18/8/2018).

Setelah mengadakan berbagai perlombaan seperti lomba makan kerupuk, lomba mengambil koin diatasi pepaya, lomba balapan karung. Kemudian dimeriahkan oleh Jaranan kepang dan seni Reog Ponorogo Aji Budoyo dibawah pimpinan Sdr. Tumiran.

Dalam kesempatan itu, ketua panitia pelaksana acara HUT RI ke 73 di Rk 4 Tiyuh Pulung Kencana Ir. Joko Swedi dalam sambutannya mengatakan, sepatutnya bersyukur atas rahmat Allah SWTdan atas jasa pahlawan kita bisa merdeka.

“Karnanya sampai saat ini kita masih bisa menikmati kemerdekaan, dan karena Pahlawan maka patut kita hormati atas jasa-jasa mereka,” ungkapnya.

Menurutnya, sampai saat ini generasi pemuda Indonesia khusus nya masyarakat Pulung Kencana masih merasakan nikmat nya kemerdekaan hingga diusianya ke-73.

“Artinya kita generasi muda tidak lagi melihat perjuangan nenek moyang kita, para pahlawan kita, namun kita hanya berusaha mengisi dan membangun. Semoga perjuangan mereka tidak sia sia,” harapnya.

Acara dilanjutkan dengan pawai budaya, diiringi oleh Reog Ponorogo Aji Budoyo bersama masyarakat setempat dengan berkeliling. (gus)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

+ 19 = 24