oleh

Tiyuh Lesung Bakti Jaya Manfaatkan Dana Desa Untuk Pembangunan Dan BLT Desa Kepada 140 Keluarga

Lintasberita.id- Pemerintah Tiyuh (Desa) Lesung Bakti Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) manfaatkan dana desa (DD) tahun anggaran 2020 untuk sejumlah pembangunan dan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 140 Kepala Keluarga penerima manfaat.

Romlan, Kepala Tiyuh Lesung Bakti Jaya menjelaskan, pecairan tahap pertama Dana Desa tahun 2020 digunakan untuk pembuatan paping blok sepanjang 150 x75 meter dan 4 unit Gasebo.

“Selanjudnya ditahap ke dua pencairan Dana Desa digunakan untuk pembagian BLT kepada 140 penerima manfaat yang masing-masing Kepala Keluarga menerima 1,8 juta rupiah di tiga tahap dan allhamdulillah sudah selesai semua,” terang Romlan saat dijumpai di balai Tiyuh setempat. Rabu (15/7/2020).

Romlan menambahkan, untuk tahap ketiga direncanakan akan di buatkan sumur bor di suku 2 RT 8 dan pipalisasi kurang lebih sepanjang 900 meter yang tersalur untuk masyarakat sekitar.

“harapan saya kepada masyarakat untuk terus mendukung pemerintah tiyuh dalam melakukan pembangunan tiyuh yang nantinya akan berdampak juga untuk masyarakat, selain itu dengan sejumlah fasilitas pembangunan yang ada di tiyuh ini bisa mempermudah masyarakat setempat dalam rutinitasnya sehari-sehari,” pungkasnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed