oleh

Tiyuh Mekar Sari Jaya Bagikan BLT Desa Untuk 142 Keluarga

Lintasberita.id- Pemerintah Tiyuh (Desa) Mekar Sari Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke-II sebesar Rp600 ribu per Kepala Keluarga (KK) kepada 142 keluarga Penerima yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Pembagian BLT tersebut dilangsungkan di Balai Tiyuh Mekar Sari Jaya dengan disaksikan oleh Camat Lambu Kibang, Babinsa, Bhabinkantipmas, BPT, dan unsur aparatur Tiyuh.

“Ini tahap kedua dibagikannya BLT kepada masyarakat di Tiyuh Mekar Sari Jaya, Kecamatan Lambu Kibang ini, disini kami (Camat) hanya memastikan bahwa bantuan itu sampai kepada yang memang berhak menerima sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Selain itu kami berharap kepada masyarakat bantuan tersebut dipergunakan dengan sebaik -baiknya,” ungkap Camat Lambu Kibang, Haderiansyah Priala Hatang S. STP.Mh.

Sementara, Made Suryaman Kepala Tiyuh Mekar Sari Jaya berharap, dengan bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut bisa membantu ekonomi masyarakat yang kini terdampak Covid-19.

“Untuk itu, harapan saya bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dipakai untuk membeli kebutuhan pokok dan jangan digunakan untuk membeli barang yang sifatnya tidak perlu, meskipun kita tahu semua masyarakat saat ini terdampak masalah Covid ini, namun saya berharap agar masyarakat yang tidak mendapatkan BLT bisa memaklumi hal tersebut,” pintanya.

Made juga menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan melakukan kegiatan dengan membiasakan diri disaat masa New Normal.

“Kita harus mengikuti protokol kesehatan seperti harus sering memcuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak, jangan berkerumun dengan orang bayak dan jika akan bepergian untuk tetap menggunakan masker,” himbaunya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed