oleh

Tiyuh Penumangan Baru Bagikan BLT Ke 180 Kepala Keluarga

Lintasberita.id- Sebanyak 180 Kepala Keluarga (KK) Penumangan Baru, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang terdampak wabah Covid-19 mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 600 ribu rupiah per Kepala Keluarga dari Pemerintah Tiyuh (Desa) setempat.

Pembagian BLT tersebut dilangsungkan di Balai Tiyuh Penumangan Baru dengan disaksikan oleh Sekretaris Camat Tulangbawang Tengah (TBT), Babinsa, Bhabinkantipmas, BPT, dan unsur aparatur Tiyuh. Kamis (14/5/2020).

Wasid Pj. Kepala Tiyuh Penumangan Baru berharap, dengan bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) tersebut bisa membantu ekonomi masyarakat yang kini terhitung sangat berat ditengah pandemi Covid-19.

“Untuk itu harapan saya bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dipakai untuk membeli kebutuhan pokok dan jangan digunakan untuk membeli barang yang sifatnya tidak perlu,” pintanya.

Wasid juga menghimbau agar masyarakat Penumangan Baru dapat mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, jangan sampai ceroboh yang nantinya dapat menimbulkan keresahan untuk orang banyak.

“Kita harus mengikuti protokol kesehatan seperti harus sering memcuci tangan menggunakan sabun, jaga jarak, jangan berkerumun dengan orang bayak dan jika akan bepergian untuk tetap menggunakan masker. Selain itu juga saya menghimbau bagi warga yang ada di perantauan lebih baik tidak mudik dulu, kalaupun tetap pulang akan dikarantina sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah.” pintanya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed