Daerah

Tiyuh Penumangan Baru Wakili Tubaba Lomba Desa Tingkat Provinsi Lampung

Kegiatan penilaian lomba desa (ft. Khoiri)

Tulangbawang Barat,  LB- Tiyuh (Desa) Penumangan Baru, Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menjadi perwakilan kegiatan lomba desa, lomba BUMDesa Dan Lomba BBGRM Tingkat Provinsi Lampung. Penilaian kegiatan tersebut dilangsungkan di balay Tiyuh Penumangan Baru Kabupaten setempat, Selasa (2/4/2019).

Dalam sambutan Bupati Tubaba H. Umar Ahmad, SP yang disampaikan oleh Eri Budi Santoso, kepala PMD Tubaba menuturkan, selamat datang kami ucapkan kepada para tim penilai di Kabupaten Tulangbawang Barat, perlu diketahui Tiyuh Penumangan Baru akan mewakili Kabupaten Tubaba untuk melaksanakan perlombaan pada tingkat Provinsi Lampung.

“Sementara pemenang lomba BBGRM adalah Tiyuh Pulung Kencana, dengan harapan kedua Tiyuh ini nantinya akan menjadi juara pada tingkat Provinsi Lampung,” ungkap Eri Budi Santoso.

Ditempat yang sama, sambutan Gubernur Lampung dibacakan oleh Ketua Tim Penilai Tabrizal Satia menjelaskan, pada hari ini jenis kegiatan perlombaan yang akan dinilai yakni lomba Tiyuh, BUMDesa dan BBGRM.

“Dilaksanakannya berbagai jenis perlombaan bertujuan untuk meningkatkan kerjasama masyarakat, daya saing, memupuk rasa solidaritas serta menjalin kebersamaan kepada sesama. Ada tiga yang masuk penilaian yaitu Aspek pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan,” jelasnya.

Selain itu dirinya berharap kegiatan tersebut menjadi kegiatan yang berjenjang kedepan yang bertujuan akan menjadi lebih baik kedepannya.

“Harapan kami kepada seluruh masyarakat secara keseluruhan akan terus melakukan kegiatan yang sama, sehingga kedepan dapat menjadi Tiyuh percontohan dan membawa kabupaten Tubaba lebih baik lagi,” tutupnya. (Khoiri) 

Add Comment

Click here to post a comment

4 + 6 =