oleh

Tiyuh Penumangan Salurkan BLT Dana Desa Untuk 247 KK

Lintasberita.id- Dengan mengunakan Dana Desa (DD) tahap pertama, Pemerintah Tiyuh (Desa) Penumangan Kecamatan Tulang Bawang Tengah (TBT) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 247 Kepala Keluarga (KK). Selasa (12/5/2020)

Acara tersebut dilangsungkan di balai Tiyuh Penumangan yang dihadir oleh, Camat, Koramil, Bhabinkantibmas, Pendamping Tiyuh, BPT, seluruh aparatur Tiyuh dan masyarakat setempat.

Samsudin Ratu Sangon, Kepala Tiyuh (Kepala Desa) Penumangan mengatakan, untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan pemberdayaan masyarakat di tegah pandemi Covid-19 pihaknya telah menjalankan intruksi yang di perintahkan oleh pemerintah kabupaten dalam hal ini Bupati Tubaba Umar Ahmad,Sp

“Seperti mendirikan posko, menyediakan rumah singgah sementara, membagikan masker dan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai(BLT)untuk 247 kepala keluarga(kk) dalam satu kepala keluarga masing-masing mendapatkan uang sebesar 600 ribu rupiah,” kata Samsudin.

Samsudin menjelaskan, untuk pembagian (BLT) ini yang pertama kali dan selanjudnya akan dilakukan secara berkala di bulan berikutnya sesuai apa yang menjadi peraturan pemerintah pusat melalui Dana Desa.

“Saya berharap Semoga dengan adanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di Tiyuh Penumangan, yang sedang kesulitan karena menghadapi dampak wabah covid-19,” harapnya.

“Saya berharap semoga wabah virus covit-19 ini semua cepat berlalu agar aktivitas masyarakat kembali berjalan normal, kegiatan ekonomi pun berjalan kembali, mari kita bersama-sama mematuhi himbauan dari pemerintah seperti menjalankan pola hidup sehat, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun pembunuh kuman dan bila keluar rumah supaya memakai masker agar penyebaran covid-19 ini dapat segera terputus,” pungkasnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed