oleh

Tiyuh Tri Tunggal Jaya Gencar Membangun Dan Bagi BLT Desa Untuk 126 Keluarga

Lintasberita.id- Pemerintah Tiyuh (Desa) Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) manfaatkan dana desa (DD) tahun anggaran 2020 untuk sejumlah pembangunan dan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 126 penerima manfaat.

Sumino, Kepala Tiyuh Tri Tunggal Jaya menjelaskan, pecairan tahap pertama Dana Desa digunakan untuk renofasi balai Tiyuh dan pembangunan taman bermain yang saat ini sudah diselesaikan.

“Tahap ke dua pencairan Dana Desa digunakan untuk pembagian BLT kepada 126 penerima manfaat yang masing-masing Kepala Keluarga menerima 1,8 juta rupiah di tiga tahap, pembagian tahap pertama 22 mei 2020 tahap kedua 12 juni 2020 dan tahap ke tiga dibagikan di tanggal 29 juni 2020,” jelas Sumino saat dijumpai di balai Tiyuh setempat.

Sumino menambahkan, untuk tahap ketiga direncanakan akan di buatkan drainase sekitar 150 meter yang di tempatkan di suku 1 Rt 2.

“Harapan saya kepada masyarakat untuk terus mendukung pemerintah tiyuh dalam melakukan pembangunan tiyuh, baik di tahun ini maupun di tahun selanjudnya untuk terus merampungkan pembangunan di tiyuh kita ini,” pintanya.

Selain itu, dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tubaba untuk memperhatikan kondisi jalan yang sudah bertahun-tahun rusak parah di tiyuh setempat.

“Kami juga berharap kepada pemerintah Daerah agar memperhatikan kondisi jalan di Tiyuh sekitar terutama akses jalan menuju Kecamatan yang memang menjadi perlintasan setiap hari, karena sudah bertahun -tahun kami usulkan perbaikan namun belum ada tanggapan. Untuk itu kami sangat berharap agar Pemkab Tubaba bisa membperhatikan jalan sekitar ini, karena itu menjadi satu-satunya perlintasan ke kecamatan,” harapnya.(Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed