oleh

Tubaba Segara Gelar Pilkatih Untuk Lima Tiyuh

Lintasberita.id- Meskipun sempat tertunda akibat dampak Covid-19, pelaksanaan Pemilihan Kepala Tiyuh (Desa) di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tetap dilaksanakan di Tahun 2020.

Seperti diketahui, Lima Tiyuh di Kabupaten Tubaba yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Tiyuh (Pilkatih) tersebut di Kecamatan Tulangbawang Tengah terdiri dari Tiyuh Panaragan, Penumangan Baru dan Mulya Kencana, di kecamatan Tulangbawang Udik satu Tiyuh yakni Gunung Katun Tanjungan dan di Kecamatan Gunung Agung Tiyuh Bangun Jaya.

Mansyur Yusuf Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Kabupaten Tubaba menjelaskan, Pilkatih tersebut akan tetap dilaksanakan pada Bulan Desember 2020 mendatang.

“Kalau tanggalnya belum bisa dipastikan, karena kami akan menggelar rapat pada minggu kedua bulan September dan kami juga akan berkoordinasi dengan Pimpinan (Bupati), tapi perkiraannya tanggal 20-26, untuk lebih tepatnya nanti setelah rapat,” jelas Mansyur.

Saat ditanya mengapa Pilkatih tersebut harus dilaksanakan pada tahun 2020, Mansyur menuturkan hal itu dilakukan Karena tahapan pelaksanaan Pilkati sudah dilaksanakan.

“Disetiap Tiyuh sudah menetapkan Calon Kati dan sudah melaksanakan tahapan seleksi, jadi kesiapannya sudah memcapai 40%, maka harus dilanjutkan sebab tidak ada alasan bagi kita untuk menundanya,” kata dia.

Lebih lanjut, Mansyur juga mengatakan, meskipun demikian, dalam perhelatan Pilkati nantinya semua pihak tetap harus mengacu pada protokol kesehatan.

“Itu wajib kita lakukan, karena protokol kesehatan tersebut sudah tertuang dalam edaran Gubernur Lampung Nomor 45 Tahun 2020 tentang Covid-19 dan itupun sudah kita sampai kepada semua pihak termasuk Tiyuh-tiyuh yang akan melaksakan Pilkati,” pungkasnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed