Headline Pesawaran

Tumpukan Sampah Di Pasar Gedong Tataan Ganggu Aktifitas Belajar Siswa SD

(foto : imron)
Tumpukan sampah di sekitar SDN 17 Gedong Tataan, (8/5)

Lintasberita.id- Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 17 Gedong Tataan Sudarti mengaku bau tak sedap dari tumpukan sampah di sekitar sekolah sangat mengganggu aktivitas belajar mengajar.

“Kami terganggu banget terutama guru- guru yang ngajar di lokasi sana bahkan murid-murid belajar sambil menutup hidung,” kata Sudarti, Rabu (8/5/2019).

Menurutnya, persoalan sampah memang bukan masalah baru bahkan pihak sekolah sudah beberapa kali mengeluhkan persoalan tersebut ke pengelola pasar.

“Ya kalau masalah sampah memang sudah bertahun-tahun tapi yang parah baru baru ini kami sudah kordinasi dan melapor ke pasar,” tambahnya.

Namun Sudarti membantah tuduhan KUPT pasar Gedongtataan Surani bahwa pihaknya melapor langsung ke Pemda.

“Setau saya tidak ada yang melapor langsung ke Pemda tapi memang kalau ada pengawas atau KUPT datang ya kita mengeluh jadi kalau laporan belum pernah,” ucapnya.

Dia menjelaskan, bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Pesawaran sudah melayangkan surat ke pengelola pasar namun dirinya berharap pemerintah daerah dapat mengalokasikan pembuatan pagar.

“Memang kami pernah menerima surat dari Dinas Pendidikan untuk di serahkan ke pasar dan belum ada tindak lanjutnya nah kami sangat berharap sekolah kami ini di pagar agar bau sampahnya tidak terlalu menyengat,” harapnya.

Pantauan media ini tumpukan sampah yang di penuhi lalat dan menebar bau tak sedap hampir sudah menutup sebagian badan jalan. (Imron)

Add Comment

Click here to post a comment

23 + = 26

 

Lintas Berita di Twitter