Daerah Politik

Turun ke Nelayan, KPUD Pesibar Sosialisasikan Tata Cara Pemilu

KPUD Pesibar saat berikan sosialisasi (ft.eko)

Pesisir Barat, LB- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pesisir Barat (Pesibar) memberikan sosialisasi kepada masyarakat nelayan, di Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (6/2).

Menurut komisioner Divisi Bidang SDM Sosialisasi Parmas dan Pendidikan Pemilih, Marlini mengatakan, adapun tema dari sosialisasi yang dilaksanakan yakni “going to comunity”.

“Sosialisasi ini yang pertama dan yang terakhir, melainkan masih ada nantinya sosialisasi yang menyusul kepada anggota nelayan Kecamatan Pesisir Tengah tersebut yang akan dilaksanakan oleh komunitas lainnya,” ungkapnya.

Masih menurut dia, adapun tujuan sosialisasi tersebut guna memberikan wawasan kepada masyarakat Pesibar, khususnya masyarakat nelayan yang ada di kecamatan induk, untuk dapat memahami tata cara pemilihan umum (Pemilu) mendatang secara benar.

Dengan diadakannya sosialisasi tersebut, diharapkan dapat menanggulangi golongan putih (Golput) pada pemilu Presiden pada 17 April mendang.

“Alhamdulilah antusias anggota nelayan yang ada di Kabupaten Pesibar, khususnya kecamatan setempat sangat baik dan menunjukan signal positif, hal tersebut terlihat dari ramainya masyrakat yang mengikuti sosialisasi tersebut,” tandasnya. (eko)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

23 + = 33