Headline

Urusan Hukum, Ojek Online Resmi Gandeng K.A.I

Jakarta, Lintasberita- Kongres Advokat Indonesia (K.A.I) melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman dan Kerjasama dengan organisasi transportasi jasa online PPTJDI dan TEKAB, penanda tanganan dilakukan oleh Presiden Kongres Advokat Indonesia H.Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, SH, MH bersama Ketua Umum Perkumpulan Pengemudi Transportasi dan Jasa Daring Indonesia PPTJDI Igun Wicaksono dan Ketua Umum Team Khusus Anti Begal TEKAB Ari Nurprianto, SH.

“Penanda tanganan nota kesepahaman dan kerjasama hukum ini adalah tonggak baru kerjasama dan perkuatan hukum antara para advokat bersama para pengemudi transportasi dan jasa online di Indonesia,” ujar Igun Wicaksono. (26/5)

“Khususnya pada profesi pengemudi ojek online yang masih belum mendapatkan payung hukum dari Negara dan Pemerintah RI hingga saat ini, rentannya profesi pengemudi ojek online dari tindak pidana maupun kasus hukum lainnya,” tambah Igun.

Igun juga sampaikan, bahwa organisasi ojek online PPTJDI akan melakukan rapat kerja bersama organisasi K.A.I, dan strategi hukum atas permasalahan ojek online yang tidak kunjung selesai hingga saat ini, baik mengenai tarif yang dinilai tidak manusiawi bagi pengemudinya maupun pembahasan mengenai payung hukum bagi ojek online.
Dalam sambutannya H. Tjoetjoe juga menyampaikan, bahwa mulai saat ini semua kasus hukum yang melibatkan pengemudi ojek online akan mendapatkan pendampingan hukum, sehingga para pengemudi ojek online dapat menjalankan aktifitasnya dengan nyaman, hal ini disampaikannya di sela sela acara ojek online Garda Peduli 2018 Ramadhan di Cakung, Jakarta Timur.

Selain tersebut, rekan-rekan advokat yang hadir juga turut memberikan santunan bagi ratusan anak yatim ojek online yang orang tuanya wafat dalam bertugas mencari nafkah di jalan. Aksi sosial inipun dinilai positif oleh para pejabat Direktorat Jenderal Perhubungan Darat dari Kementerian Perhubungan dan para Perwira Polda Metro Jaya, Perwira Kodim Jakarta Timur.

Mereka harapkan para pengemudi ojek online agar dapat lebih disiplin dan mengikuti aturan yang berlaku selama menjalankan tugas di jalanan, sehingga masyarakat dapat menilai positif atas peran serta ojek online dalam membantu transportasi bagi masyarakat. (*)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

61 − 59 =