Daerah Headline

Usai Libur Idul Fitri Tingkat Kehadiran ASN Pesawaran Baik

foto: istimewa

Pesawaran, Lintasberita- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah di kabupaten setempat (OPD) guna mengetahui tingkat kehadiran pegawai di lingkup pemerintah Kabupaten Pesawaran, usai libur Hari Raya Idhul Fitri 1439 Hijriah, pada Kamis (21/6) kemarin.

Usai menggelar apel bersama dan halal bihalal di halaman kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Dendi menyambangi beberapa OPD diantaranya Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan Perlengkapan.

“Ya, sidak dilakukan untuk mengecek langsung kehadiran pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dan setiap OPD terutama yang bersentuhan dengan pelayanan langsung kepada masyarakat,” ujarnya.

Selain memeriksa absensi, Bupati juga mengajak bincang beberapa pegawai. Usai sidak, Dendi mengaku puas dengan tingkat kehadiran pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran.

“Alhamdulillah tingkat kehadiran pegawai baik mencapai 90 persen berdasarkan absensi, yang 10 persennya ada yang cuti melahirkan dan ada yang sakit,” kata Dendi.

Dendi menambahkan, terkait ditemukannya pegawai yang bolos, Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan memberikan sanksi tegas sesuai dengan Surat Edaran dari Menpan RB terhadap para ASN yang tidak masuk kerja, pasca cuti bersama Idul Fitri.

“Sanksi khusus bagi pegawai yang bolos atau tidak hadir tanpa keterangan baik sakit atau keterangan, pasti tidak ada toleransi, karena laporan kehadiran dikirim secara online,” ungkap Dendi. (*)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

+ 29 = 37