oleh

Usai Lounching Mantra, Pemkab Tubaba Akan Bagikan 29.600 Tumbler ke Pelajar

lintasberita.id- Sebanyak 29.600 Tumbler (botol air minum) akan dibagikan pada siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada tanggal 28 November 2019 mendatang oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

Hal tersebut dibahas dalam rapat persiapan pembagian Tumbler (Botol air minum), sebanyak 29.600 Tumbler untuk memecahkan Rekor Muri yang digelar diruang Aula Rapat Pemkab Kabupaten Tulang Bawang Barat, Senin (25/11/2019),

dalam Sambutan Asisten I Bidang Pemerintahan Agus Subagio mengatakan, dalam program pembagian Tumbler pemerintah Tubaba sangat mendukung, karena kegiatan ini merupakan program Ke-II selain dari Mantra yang telah di Lounching pada bulan September kemarin.

“Dalam peluncuran untuk memecahkan rekor muri, pembagian Tumbler ini adalah Program kita yang ke-II, yang pertama program Mantra dan yang ke dua ini merupakan program pembagian Tumbler sekitar 29.600, yang akan dibagikan kepada Siswa-siswi SD dan SMP, yang menjadikan pembagian untuk memecahkan rekor muri,” ungkap Agus Subagio.

Sementara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Budiman Jaya menyampaikan, pada rapat hari membahas persiapan tentang pembagian Tumbler yang akan di bagikan kepada Siswa-siswi SD-SMP yang ada ditubaba, untuk pemecahan rekor muri yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 November ini.

“Kegiatan ini akan kita bagikan di tiga Kecamatan, yaitu di Lapangan Pemda, Lapangan Kibang Budi Jaya Kecamatan Lambu Kibang dan Lapangan Tunas Jaya Kecamatan Gunung Agung, untuk penerimaannya dari kelas 1 (satu) sampai kelas 5 (lima) SD dan untuk SMP nya kelas VII (tujuh),” jelasnya.

Harapannya, lanjut Budiman jaya. Dalam pelaksanaan program ini kita dapat memberikan pelajaran kepada anak-anak didik di Tubaba agar bisa mencintai lingkungan dengan mengurangi penggunaan sampah plastik,” harapnya. (Khoiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed