Ruwa Jurai

Usir Pasien, RS BW Tegur Oknum Dokter

Direktur Pelayanan RSBW Arif Yulizar.

foto: istimewa
Bandar Lampung, Lintasberita- Oknum dokter Rumah Sakit Bumi Waras (RSBW) Bandar Lampung terancam dipecat lantaran mengusir pasien serta meminta uang muka kepada keluarga pasien.

Direktur Pelayanan RSBW Arif Yulizar mengatakan, bahwa pihaknya sudah melakukan peneguran terhadap oknum dokter RSBW berinisial BS yang sebelumnya meminta uang muka kepada keluarga pasien lakalantas”. Kata Arif. Rabu, (12/9/2018).

“Iya, kami juga menegur, ini sudah melanggar kode etik kedokteran, untuk itu kami minta maaf atas kejadian kemarin,” terangnya.

Menurutnya, prilaku oknum dokter tersebut salah dia mengakuinya ini sudah melanggar kode etik kedokteran. Bisa dikenakan sanksi yang paling berat akan dikenakan pencabutan izin praktek dokternya.

“Dalam kode etik itu ada sanksi ringan dan sanksi berat. Kalau sanksi beratnya sampai dengan pencabutan izin praktek di rumah sakit,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dua minggu kedepan Komite Medik akan menggelar rapat koordinasi terkait oknum dokter tersebut.

Dari rapat tersebut akan diputuskan sanksi untuk dokter yang bersangkutan. “Pemutusan sanksi itu hasil dari rapat seluruh pengurus Komite Medik,” pungkasnya.

Diketahui, dokter tersebut merupakan Dokter Gigi Spesialis Bedah Mulut berinisial BS yang sebelumnya meminta keluarga korban untuk membayarkan uang muka sebesar 50 persen untuk operasi.

Karena belum ada uang jaminan 50 persen, maka dokter tersebut mengusir pasien. Sehingga pasien korban kecelakaan itu, pindah ke RSUDAM Lampung. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

+ 9 = 11