oleh

Wabup Pesibar Bersama TP-PKK launching Produk UMKM 2021

Lintasberita.id – Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) bersama TP-PKK launching Produk UMKM tahun 2021, bertempat ditoko Indomart Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (9/6/2021).

Dalam sambutan Wakil Bupati Zulqoini Syarif, mengatakan pembangunan tidak terlepas dari peran seluruh elemen masyarakat. Disamping pembangunan di bidang insfrastruktur dan ekonomi, juga pembangunan manusia tidak kalah penting melalui pemberdayaan masyarakat khususnya pelaku usaha, peran perempuan dan keluarga sebagai satuan terkecil dalam masyarakatpun memiliki peran penting dalam peningkatkan kesejahteraan.

“Pengembangan minat dan kemampuan (skill) dalam mengembangkan produk-produk olahan maupun kerajinan juga merupakan hal yang tak kalah penting,” ujar Wabup.

Apalagi seperti sekarang (Pandemi Covid-19-red), sambungnya, banyak pemutusan hubungan kerja yang terjadi mengakibatkan meningkatnya angka pengangguran secara nasional yang tentu menurunkan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan.

“Saya ucapkan terimakasih kepada PT. Indomarco Prismatama yang sudah berkenan untuk melaksanakan Pelatihan Kewirausahaan Mandiri sejak 5 Januari 2021 lalu dan telah memberikan kesempatan kepada UMKM lokal untuk dapat memasarkan produknya melalui toko Indomaret,” imbuhnya.

Ia juga yakin dan percaya dengan kepedulian bersama akan memberikan kontribusi yang besar bagi Kabupaten Pesibar terutama kepada para pelaku UMKM yang berkesempatan bekerjasama dengan Indomart.

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Pesibar, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Kadis PMPTSP, Kepala Bappeda, Kadis Pariwisata, Plt Kadis Kominfo beserta Perwakilan OPD. (Ton)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed