oleh

Wabup Pesibar Sampaikan Jawaban Pemerintah Atas Pandangan Umum Fraksi – Fraksi DPRD

Lintasberita.id – Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) A Zulqoini Syarif menghadiri sekaligus menyampaikan jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat, di lantai III gedung dewan, Senin (7/6/21).

Berikut jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi Nasdem, terhadap Ranperda no 23 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah. Maka Pemkab melalui Perbup no 9 tahun 2021 telah mendorong seluruh perangkat daerah untuk memiliki inovasi dan kreatifitas dalam memberikan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat.

Selanjutnya, tanggapan kepada fraksi PDI-P, PAN dan Demokrat terhadap Ranperda tentang perubahan kedua atas Perda no 23 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah. Terkait sosialisasi Perda, kami sangat menyambut baik jika dalam tahapan sosialisasinya dimungkinkan untuk dapat bersinergi dengan melibatkan legislatif secara langsung kedepan ini akan ditindaklanjuti sesuai dengan mekanisme aturan yang ada.

Kemudian jawaban Pemkab terhadap fraksi PKB mengenai Ranperda tentang perubahan kedua atas Perda no 23 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah sesuai dengan UU no 5 tahun 2014 tentang ASN dan PP no 17 tahun 2020 tentang manajemen pegawai negeri sipil, dalam hal penempatan pejabat di lingkungan Pemkab Pesibar untuk jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dalam pengisian jabatannya selama ini melalui tahapan seleksi terbuka dan kompetitif dengan melibatkan pihak ketiga dari akademisi dalam proses assesment seleksi.

Terakhir jawaban atas saran dan masukan dari fraksi Golkar-Perindo terhadap Ranperda tentang Perda no 23 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah. Pemkab Pesibar melalui perangkat daerah teknis yang membidangi pelayanan publik akan selalu berupaya memberikan pelayanan yang baik dan mudah diakses oleh masyarakat dengan segala sumber daya yang dimiliki.

Hadir dalam Paripurna terasebut diantara.nya Ketua DPRD, Wakil Ketua l dan ll berikut 19 Anggota DPRD, Sekda, Forkopimda Lambar -Pesibar, para OPD dan seluruh Camat. (Ton)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed