oleh

Wabup Zulqoini Lantik Lantik Pengurus PPBI Pesibar 2021-2025

Lintasberita.id -Wakil Bupati Zulqoini Syarif, melantik pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) periode 2021-2025, bertempat di RM Aawab Krui, Rabu (16/6/2021)

Adapun yang dilantik sebagai Ketua adalah Nazirin, Wakil Ketua Choirul Anwar, Sekertaris Novan Permana dan Bendahara Kuslan Wahab.

Dalam sambutan Wakil Bupati, mengatakan selamat berjuang dan berperan ditengah-tengah masyarakat dalam rangka ikut mejaga kelestarian lingkungan, karena Bonsai mengajarkan tentang keselarasan antara manusia, jiwa dan alam.

“Semoga Pengurus Cabang PPBI Pesibar ini bisa ikut mempromosikan dan menjadi mitra pemerintah dalam rangka memajukan dunia Pariwisata kita ini,” ujarnya.

Masih menurut dia, saat ini Bonsai adalah karya yang digemari dan menjanjikan karena nilai estetika dan memiliki citarasa seni yang tinggi serta menjanjikan bagi para perajinnya karena mempunyai nilai ekonomi tinggi yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah.

“Apalagi dalam situasi pandemi seperti ini, Bonsai bisa menjadi salah satu pilihan bidang usaha yang dapat ditekuni di rumah. Hal ini tentu menjadi peluang yang baik untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan pastinya itu yang menjadi harapan kita semua. (Ton)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed