oleh

Waduh.! Oknum Anggota Resmob Polres Lampung Timur Dilaporkan Ke Polda Lampung

Lintasberita.id- Oknum anggota yang berdinas di Polres Lampung Timur dilaporkan oleh Herwandi ke SPKT Polda Lampung didampingi Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Lampung Timur, Kamis (30/7) lalu. Oknum Polisi dari anggota Resmob tersebut dilaporkan atas dugaan penganiayaan terhadap dua orang anak dibawah umur.

Dugaan penganiayaan tersebut terjadi pada hari Senin 27 Juli 2020 sekitar jam 15:30 WIB di Dusun 4 Umbul Kacang, Desa Labuhan Ratu V, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur.

Sekretaris LPAI Lampung Timur, Arif mengatakan, bahwa kedatangannya ke Polda Lampung mendampingi orang tua angkat korban melaporkan dugaan penganiayaan oleh oknum anggota yang bertugas di Resmob Polres Lampung Timur.

“Kami mendampingi orang tua korban yakni Herwandi untuk melaporkan terkait dugaan kekerasan terhadap anaknya yang berumur 12 tahun dan 8 tahun. Untuk keadaan anak tersebut hingga saat ini masih mengalami gangguan psikis,” kata Arif.

Arif menambahkan, pihaknya berharap Penyidik Polda Lampung tidak pandang bulu dalam menindak oknum yang kebetuan seorang anggota Polisi.

“Hasil laporan di Polda, unit PPA meminta kepada orang tua korban untuk membawa anak -anak yang menjadi korban pada hari Senin (3/8), untuk penanganan proses hukum lebih lanjut dan unit PPA berjanji akan memproses dengan cepat,” ujar Arif.

Sementara itu, Herwandi sebagai orang tua korban saat di konfirmasi membenarkan, bahwa sudah melaporkan dugaan tindakan kekerasan terhadap anaknya ke SPKT Polda Lampung.

“Ya benar, kami telah melaporkan dugaan tindak kekerasan anak dibawah umur yang menimpa anak saya dan langsung dihadapkan dengan unit PPA Polda Lampung. Sesuai saran dan arahan unit PPA Polda Lampung kami diminta untuk membawa anak saya sebagai korban kekerasan anak dibawah umur berikut saksi untuk di proses lebih lanjut,” terang Herwandi. (Muntiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed