Daerah

Wah, Bupati Lampung Tengah Turun, Ikut Bantu Warga Perbaiki Tanggul Jebol

Bupati Lamteng saat ikut gotong royong (ft.wjy)

Lampung Tengah, LB- Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, gotong-royong memperbaiki tanggul irigasi yang jebol akibat terkena hujan deras di Kampung Gunung Sari Dusun Tulung Itik Kecamatan Gunung Sugih, Kamis (7/2).

Terkait kejadian tersebut, Bupati mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan gotong-royong dan turun langsung memperbaiki tanggul tersebut. “Prinsipnya pemerintah daerah terus berupaya dan akan segera memperbaiki tanggul yang jebol itu. Mungkin dengan bergotong-royong seperti ini tanggulanya bisa cepat selesai,” tutur Bupati kepada wartawan.

Menurut bupati, akibat hujan deras talud irigasi tergerus kebawah sampai kedalaman 13 meter. Tapi itu akan kita timbun mengunakan karung, agar nantinya bisa dipergunakan untuk saluran air kembali. “Saluran B16 dan 17 ini sebenarnya milik provinsi, namun kita tidak bisa menunggu akan dibangun, entah kapan. Dan ini inisiatif masyarakat bersama pemerintah daerah untuk bersama-sama menuntaskan keluhan petani untuk ditindak lanjuti dengan car bergotong-royong,” paparnya.

Ditempat terpisah, Nurrifa’i salah seorang petani mengaku, dengan jebolnya saluran di B16,17 tersebut, sekitar 70 hektar lebih lahan sawah tidak bisa di airi. “Jadi kita ucapkan terimakasih banyak pada bapak bupati yang sudah bersama-sama ikut gotong-royong menimbun saluran irigasi ini,” tandasnya. (wjy)

Add Comment

Click here to post a comment

83 − 79 =