oleh

Waka Polda Lampung Buka Bakti Kesehatan Polri di Jabung

lintasberita.id- Kepolisian Daerah (Polda) Lampung melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan Polri, di Lapangan Desa Negara Batin, Kec. Jabung, Kab. Lampung Timur, Selasa (15/10/2019).

Bakti Kesehatan ini, merupakan bentuk keperdulian Polri khususnya Polda Lampung terhadap kesehatan masyarakat yang kurang mampu. Bakti Kesehatan Polda Lampung melakukan Khitanan masal kepada 75 orang, Pengobatan umum 750 orang, pembagian sembako gratis sebanyak 1000 paket, 100 orang melakukan KB, Donor darah sebanyak 100 orang, pembagian bibit pohon 500 pohon dan pembagian helm 100 buah.

Acara yang dibuka langsung oleh Waka Polda Lampung Brigjen Pol. Drs. Sudarsono SH., M.Hum itu, dihadiri oleh Bupati Lampung Timur H. Zaiful Bokhari, Dandim 0429/ Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis, PJU Polda Lampung, Kapolres Lampung Timur, Camat Jabung, Kepala Desa, para tokoh agama, masyarakat, adat, pemuda dan masyarakat Lampung Timur.

Dalam sambutan Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Arianto, yang disampaikan oleh Waka Polda Lampung menyampaikan permintaan maaf atas ketidak hadirannya dikarenakan ada kesibukan dinas di Polda Lampung.

“Saya mengucapkan terima kasih bayak kepada panitia, khusunya Bidokes Polda Lampung yang telah melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan ini dan terima kasih juga kepada Pemda Lampung Timur yang telah memfasilitasi, sehingga kegiatan Bakti Kesehatan ini dapat berjalan dengan lancar,” kata dia.

Dalam Bakti Kesehatan ini, Polda Lampung juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, kemudian pembagian helm standar kepada tukang ojek dan memberikan bantuan pohon guna penghijauan.

Setelah itu, para tokoh, hinhga Kepala Desa melaksanakan ikrar dan berkomintmen bersama, bersedia membantu Polri dalam hal penanggulangan tindak pidana dan penyalah gunaan Narkoba dan bersama- sama menanda tangani ikrar dihadapan Waka Polda dan Muspida Kab. Lampung Timur.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mewakili seluruh masyarakat Lampung Timur khususnya di Kec. Jabung mengucapkan terima kasih bayak atas kegiatan Bakti Kesehatan yg diprakasai oleh Polda Lampung yakni Bid Dokes Polda Lampung.

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, yang mana pengobatan secara gratis dan dapat di nikmati langsung oleh masyarakat di Jabung dan sekitarnya,” kata Zaiful. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed