oleh

Wakapolda : Mari Bergandengan Tangan Memajukan Lampung

lintasberita.id- Polda Lampung Beberapa waktu lalu mengadakan kegiatan dialog interaktif bersatu merajut kebhinekaan menguatkan persaudaraan ditengah perbedaan pasca Pemilu 2019 di Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengatakan, dirinya menyambut baik kegiatan talk show tersebut agar dapat meningkatkan silaturahmi dan indikator kondusifitas kamtibmas daerah.

Menurut Nanang, salah satu elemen dan indikator yang paling mendasar dari keberhasilan dan kualitas pelaksanaan ketertiban masyarakat adalah adanya keterlibatan masyarakat secara aktif dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya pasca penetapan hasil Pemiu 2019.

“Komponen penting dalam keberhasilan Pemilu 2019 adalah peran tokoh adat dan tokoh masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban, kedua tokoh ini memiliki peran sentral khususnya yang berkaitan dengan penyelesaian masalah yang terjadi di wilayah,” ujar Nanang Ermanto.

Ditambahkannya, ditengah keterbukaan informasi dan komunikasi saat ini, banyak beredar berita yang tidak bertanggung jawab atau hoax yang dapat menimbulkan kebencian dan memecah belah ditengah masyarakat yang bisa merusak keutuhan demokarasi.

Dalam kesempatan yang sama, Wakapolda Lampung, Brigjen Pol. Sudarsono mengatakan, pihaknya sudah mengantisipasi semua yang akan terjadi pasca Pemilu 2019.

Menurut Wakapolda, dalam pelaksanaan Pemilu ada calon yang terpilih dan tidak terpilih, oleh karena itu semua pihak tidak boleh terbawa eforia dari pelaksanaan Pemilu yang baru saja dilaksanakan.

“Mari kita bergandengan tangan untuk memajukan Lampung khususnya Lampung Selatan, lupakan perbedaan mari satukan kembali persepsi guna kemajuan bangsa dan negara,” ujar Brigjen Pol. Sudarsono.

Wakapolda juga menghimbau agar warga Lampung Selatan jangan mudah terprovokasi serta menyelesaikan semua masalah dengan kepala dingin dan setuntas-tuntasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed