Bandar Lampung

Walikota Herman HN Ajak Masyarakat Waspada Saat Konsumsi Makanan

Walikota Bandar Lampung Herman HN MM, (ft.istmw)

Bandar Lampung, LB- Walikota Bandar Lampung Drs. H Herman HN, MM, mengajak masyarakat Provinsi Lampung untuk meningkatkan kewaspadaan pada makanan yang akan dikonsumsi.

Hal tersebut diungkapkan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-18 Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Minggu (10/2) pagi.

Walikota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN, MM, mengungkapkan bahwa untuk selalu menjaga kesehatan para warga Lampung, khususnya kota Bandar Lampung agar selalu waspada terhadap makanan yang akan dikonsumsi.

“Waspada dengan apa yang akan kita konsumi, tidak lain untuk menjaga kesehatan kita sendiri,” ungkap orang nomor satu di kota Tapis Berseri tersebut.

Herman HN, MM, berharap agar semua elemen baik di pemerintahan, badan terkait, dan masyarakat harus meningkatkan pengawasan makanan dan lainya, terutama di sekolah – sekolah.

“Saya ingin bagaimanana siswa – siswi di sekolah – sekolah terhindar dari makanan yang berbahaya, agar mereka tetap sehat,” ucapnya.
Herman HN, MM, juga mengapresiasi BBPOM yang selalu bersinergi dengan pemerintah dalam pencegahan dan pengawasan obat, bahan makanan dan kosmetik yang tak layak konsumsi oleh warga Lampung, khususnya warga Kota Bandar Lampung.

“Terima kasih untuk BBPOM Lampung yang telah ikut bekerjasama dengan pemerintah dalam hal pencegahan dan pengawasan obat, bahan makanan dan kosmetik yang tidak layak di konsumsi oleh maayarakat,” katanya.

Herman HN, MM, melanjutkan bahwa dengan pengawasan obat, bahan makanan dan kosmetik yang beredar di pasaran secara secara terus menerus oleh pihak terkait masyarakat Lampung akan dapat hidup dengan lebih sehat ke depanya.

“Saya meyakini jika pengawasan dari BPOM dan dinas terkait lebih aktif lagi, akan membuat kesehatan masyarakat ikut terjaga,” tandasnya.

Diketahui, peringatan acara HUT BBPOM ke-18 yang mengusung tema ” BPOM 18 Fun Fest” tersebut tersebut terdapat berbagai macam stan dan rangkaian kegiatan BBPOM, seperti jalan sehat dan senam bersama, laboraturium keliling yang bertugas mengecek makanan yang disajikan panitia ataupun pedagang di area Car Free Day, stand klinik konsultasi obat dan makanan, stand cek kesehatan gratis dan stand donor darah. (red)

Add Comment

Click here to post a comment

9 + 1 =

Lintas Berita di Twitter