Bandar Lampung Ruwa Jurai

Walikota Herman HN Angkat Tiga TKS Jadi Honor

Walikota Bandar Lampung Herman HN MM. (ft.red)

Bandar Lampung, LB-  Walikota Bandar Lampung Drs. Hi. Herman HN mengangkat 3 Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Tim medis Puskesmas Kota Bandar Lampung menjadi tenaga Honorer sebagai apresiasi karena melakukan tugas kemanusiaan membantu para korban bencana tsunami di Lampung Selatan.

Hal tersebut diungkapkan usai menerima kepulangan tim relawan kesehatan kota Bandar Lampung setelah 14 hari bertugas, di Rumah Makan Kakap Jumbo, Senin (7/1/2019).

Herman HN mengungkapkan, bahwa pemerintah kota (pemkot) Bandar Lampung mengangkat honor tiga orang TKS yang baru kembali dari Lampung Selatan setelah bertugas membantu para korban bencana tsunami.

“Ya, ada tiga TKS yang saya angkat honor,” ungkapnya.

Herman HN menjelaskan, bahwa para relawan yang terdiri dari 50 orang tim medis tersebut bertugas selama 14 hari di Lampung Selatan.

“Ini mereka terdiri dari 50 orang yang bertugas selama 14 hari didaerah bencana Tsunami di Lampung Selatan,” jelas orang nomor satu di kota tapis berseri tersebut.

Herman HN menambahkan, bahwa apabila nanti dibutuhkan lagi, tim relawan siap kembali ke Lampung Selatan untuk membantu para korban bencana.

“Bila nanti dibutuhkan kembali, tim siap diturunkan kembali ke sana (Lampung Selatan), ” tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan kota Bandar Lampung Dr. Edwin Rusli menerangkan bahwa tiga TKS yang diangkat menjadi tenaga honorer tersebut telah bertugas selama 3 tahun.

” Ya, 3 orang TKS diangkat honor, karena mereka juga telah tiga tahun mengabdi,” terangnya.

Diketahui, ketiga TKS yang diangkat menjadi tenaga honor tersebut bernama, Endri Anto dan Deswiyan Pagis yang bekerja di puskesmas Gedong Air, dan Maryanto yang bekerja di Puskesmas Sukabumi.

Ketiga TKS tersebut diangkat menjadi tenaga honorer adalah bentuk apresiasi Walikota Bandar Lampung Drs. Hi. Herman HN seusai mereka melakukan tugas kemanusiaan di Lampung Selatan bersama tim medis lainnya. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

88 − = 81