Bandar Lampung

Walikota Herman HN Apresiasi Kunker Konjen Tiongkok

Walikota Bandar Lampung Hj. Herman HN. MM., (ft.istmw)

Bandar Lampung, LB-  Walikota Bandar Lampung Drs. Hi. Herman HN, MM., menerima kunjungan kerja (Kunker) istimewa utusan Pemerintah Tiongkok yang terdiri dari Konsulat Juganderal (Konjen) Zeng Yun, Wakil Konjen Wang Jun.

Kedatangan Konjen tersebut didampingi oleh ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Lampung Christian Chandra dan Sekjen Steven terkait pembicaraan hubungan bilateral antara Pemerintah Kota Bandarlampung dengan Tiongkok, Diruang rapat walikota Bandar Lampung, Selasa (15/1) siang.

Walikota Bandar Lampung Drs. Hi. Herman HN, MM., mengaperesiasi atas kedatangan perwakilan Konjen Tiongkok ke kota Bandar Lampung.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan perwakilan Konjen Tiongkok ke Bandar Lampung terkait pembicaraan bilateral dengan Tiongkok,” ucapnya.

Herman HN, MM., menerangkan, bahwa kunjungan ini sangat berarti untuk Provinsi Lampung khususnya Kota Bandar Lampung, nantinya Konjen Tiongkok dapat mempromosikan Bandar Lampung menjadi sarana investasi bagi pengusaha-pengusaha Tiongkok.

“Disini (Bandar Lampung) aman, perizinannya dipermudah, sehingga diharapkan para pengusaha Tiongkok dapat berinvestasi disini,” terangnya.
Herman HN, MM., memaparkan, bahwa di provinsi Lampung terdapat banyak destinasi wisata serta hasil bumi yang dapat dipromosikan di Tiongkok.

Kami berharap dengan adanya pertemuan ini akan banyak wisatawan Tiongkok lebih mengenal Lampung dan berwisata ke sini.

“Disini banyak tempat wisata yang sangat indah, bahkan tidak kalah indah dari Bali. Disini juga banyak produk Usaha Kecil Menengah yang dapat dipasarkan di Tiongkok, seperti Kopi Lampung, Tapis, Sulam usus, dan lain-lain,” paparnya.

Sementara, Wakil konjen Tiongkok Wang Jun Perwakilan Pemerintah Tiongkok Wang Jun mengaku sangat senang dengan pertemuan ini, karena dapat meningkatkan kemitraan strategis komprehensif antarkedua belah pihak.

“Saya baru pertama kali datang ke Lampung, dan saya sangat senang disini, karena jalan-jalan disini sudah bagus, apalagi saya dengar di masa jabatan bapak walikota Herman HN, telah membagun 8 flyover, sekolah gratis, dan berobat gratis,” ucap Wang Jun melalui penerjemah.

Wang Jun menerangkan bahwa pihaknya berkunjung selama tiga hari di Lampung untuk mendatangi tempat wisata dan produk UKM Lampung.

“Kami disini tiga hari, ini hari pertama, selama tiga hari kedepan kami akan mendatangi tempat wisata dan produk dari pengrajin UKM di Lampung, baru setelah itu kami akan memberitahukan dan mempromosikan Lampung pada rakyat kami,” tandasnya. (red)

Add Comment

Click here to post a comment

+ 62 = 70