oleh

Walikota Herman HN Optimis Lampung Jadi Ibu Kota

Walikota Bandar Lampung Drs. H Herman HN

lintasberita.id- Walikota Bandar Lampung, Herman HN mengaku optimis jika Provinsi Lampung dijadikan ibu kota Negara Republik Indonesia. Hal tersebut diungkapkan usai menghadiri Sidang Paripurna DPRD kota Bandar Lampung, Kamis (25/7/2019).

Walikota Herman HN mengungkapkan, bahwa Provinsi Lampung merupakan Provinsi yang memenuhi kriteria lokasi Ibu Kota Negara Republik Indonesia. 

“Letak Provinsi Lampung dekat dengan Negara lain, dan dekat dengan pulau Jawa , laut kita menghubung dekat dengan Singapura, disini (Lampung,-red) ada tanah Negara berapa ribu hektare, dan dataranya rata serta bagus, hanya butuh 20 menit dengan tranportasi udara,” ungkapnya.

Walikota Herman HN mengaku optimis Provinsi Lampung terpilih dan disetujui Presiden dan aparat pusat, dan menjadikan Lampung akan lebih maju dan Sumatera akan lebih baik.

“Kita optimis, kita berjuang bersama-sama, saya sangat mendukung, karena Lampung sangat strategis, Lampung ini tidak perlu bayar, karena tanah Lampung ini banyak milik Negara juga, seperti diregister dan hutanya juga tidak rusak,” kata dia.

Diketahui, selain selain Provinsi Lampung, nominasi lainya yakni Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan. (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed