Ruwa Jurai

Walikota Himbau Orang Tua Imunisasikan Anak

Walikota Bandar Lampung Herman HN doc net

foto: doc net
Bandar Lampung, Lintasberita- Mesti menuai pro-kontra, Walikota Bandarlampung Herman, HN tetap menghimbau para orang tua di Kota Bandar Lampung untuk mengizinkan anak mereka mengikuti imunisasi measles dan rubella (MR).

Hal ini di ungkapkannya, ketika menjawab sejumlah pertanyaan wartawan terkait, larangan para orang tua untuk tidak memperkenankan anak-anak mereka mengikuti imunisasi MR, karena adanya fatwa MUI (Majelis Ulama Indonesia) yang sebelumnya menyatakan jika vaksin tersebut haram.

Sementara dari hasil pengujian sebelumnya, menurut MUI pada vaksin jenis MR ini diduga terdapat kandungan kulit babi dan organ manusia.

Meski demikian, MUI kemudian telah mengeluarka fatwa mubah atau memperbolehkan vaksin dilakukan, dengan alasan belum ada obat yang lain.

Dilain pihak Walikota Bandar Lampung Herman HN tetap menghimbau warga Bandarlampung, khususnya para orang tua untuk mengizinkan anaknya untuk di imunisasi MR.

Karena menurut Herman, imunisasi tersebut dilakukan untuk memperkuat daya tahan tubuh anak agar terhindar dari penyakit campak dan rubella. “Ini semata untuk menjaga anak-anak kita. Jadi saya himbau para orangtua untuk mengizinkan anaknya ikut imunisasi itu,” ungkap Herman, Senin (27/8).

Diketahui, program imunisasi MR hingga saat ini masih berlangsung. Meski telah selesai dilakukan di sekolah-sekolah, namun bagi anak yang belum mendapatkan imunisasi MR, para orang tua bisa membawa anaknya ke Puskesmas terdekat guna mendapatkan imunisasi tersebut. (*)

Add Comment

Click here to post a comment

62 − 61 =

Lintas Berita di Twitter