oleh

Walikota Metro Serahkan Sertifikat Tanah Kepada Warga

lintasberita.id- Pemeritah Kota Metro mengadakan penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat, dalam kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2019, yang bertempat di Kantor Pertanahan Kota Metro, Kamis (10/10/2019).

Dalam acara ini dihadiri oleh Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Kepala Kejaksaan Metro, Kapolres Kota Metro, Kepala Badan Pertanahan Provinsi Lampung yang diwakili oleh Juju Tri Handayani, Sekda Kota Metro, Kepala OPD se-Kota Metro, Camat dan Lurah se-Kota Metro, serta masyarakat Kota Metro.

Dalam sambutan Kepala Pertanahan Kota Metro Rahmad mengatakan, pada tahun ini telah membuat sebanyak 2500 sertifikat, yang sudah mencapai 100% dan sekaligus akan diserahkan langsung oleh Walikota Metro yang terwakili oleh 150 warga Kota Metro.

“Tak lupa saya juga ucapkan terima kasih kepada Camat, Lurah dan kelompok masyarakat yang telah membantu dalam pelaksanaan proses pembuatan sertifikat tanah. Dimana hal ini bertujuan untuk mengurangi konflik- konflik yang ada di masyarakat, serta dari sertifikat ini dapat di jadikan aset masyarakat, dan dimanfaatkan untuk membangun usaha kecil,” ungkap Rahmad.

Lanjutnya, Rahmad memaparkan bahwa di Kota Metro terdapat 64.000 bidang tanah dan sebanyak 62000 bidang tanah yang sudah di terdaftar dan di sertifikatkan.

“Kemudian dari 64.000 terdapat 372 bidang tanah milik Pemerintah Kota Metro. Dari hal ini aset tersebut perlu di jaga,” katanya.

Sementara dari sambutan Walikota Achmad Pairin mengatakan, selamat kepada Kantor Pertanahan Kota Metro yang telah mencapai target pembuatan sertifikat tanah sebesar 96%.

“Dengan sertifikat ini bisa dimanfaatkan untuk menambah modal bagi masyarakat, seperti meminjam uang di bank guna meningkatkan perekonomian. Sehingga angka kemiskinan di Kota Metro menurun,” ungkapnya.

“Kemudian saya juga berpesan untuk sertifikat ini di simpan dengan baik. Saya juga ucapakan terima kasih dan selamat kepada Kantor Pertanahan Kota Metro yang telah mencapai 96% dalam pembuatan sertifikat, dan hal ini juga sebagai pencapaian tertinggi di Provinsi Lampung,” timpalnya. (Gina)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed