oleh

Warga Antusias Ikuti Pemilihan Ketua Rt 05 dan 08 Kelurahan Waydadi Sukarame

lintasberita.id- Warga di Kelurahan Waydadi, Sukarame terlihat antusias untuk memilih ketua Rukun Tetangga (Ketua Rt) di Rt 05 dan 08 yang diadakan hari ini sebagai salah satu langkah demokrasi.

Lurah Waydadi, Helpi Nurdin, SE mengatakan, bahwa pemilihan di lingkungannya tersebut lantaran adanya kekosongan pada struktur Ketua Rt, jika tidak segera dilakukan pemilihan maka bisa mengganggu roda pemerintahan di Kelurahan yang Ia pimpin saat ini.

“Saya langsung perintahkan kepada para tokoh dan warga masyarakat di Rt 05 dan 08 untuk segera menyelenggarakan pemilihan Rt ini. Untuk diketahui bahwa Ketua Rt merupakan tim sektor di bawah kita di dalam menjalankan roda pemerintahan,” kata Helpi saat meninjau jalannya pemilihan, Minggu (10/11/2019).

Pada kesempatan itu juga, Helpi berharap kepada Ketua Rt yang terpilih untuk lebih giat lagi melihat wilayahnya dan menjalankan tugas pokonya, seperti halnya kebersihan lingkungan dan keamanan di lingkungan.

“Untuk kedepan, Ketua Rt yang nantinya terpilih haruslah menyikapi masalah yang dikeluhkan oleh warganya, selalu memonitor warganya, keamanan wilayahnya dan kebersihannya sebagai tugas pokok Rt,” terang Helpi.

Sementara itu, salah satu warga Rt 05, Ibu Panani berharap kepada Ketua Rt terpilih di lingkungannya, untuk segera menuntaska permasalah yang ada saat ini.

“Kami sebagai warga hanya memberikan suport dan masukan saja kepada siapapun yang jadi Ketua Rt. Itu ada usaha panglong yang limbahnya di buang dijalan, sehingga menutup irigasi, bisa menyebabkan banjir. Kemudian juga ada salah satu warga yang memakai bahu jalan sehingga jalan menjadi sempit, itu masalah yang harus segera ditangani saat ini,” harapnya. (Eko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed