Daerah

Warga Kec. Menggala Timur, Sambut Hangat Rencana Kunker Winarti-Hendriwasyah

Tulang Bawang, Lintasberita- Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Hj Winarti dan Hendriwansyah berencana melakukam Kunjungan Kerja ke Kecamatan Menggala Timur Rabu, (21/02) mendatang, di sambuat hangat seluruh kepala Kampung di Kecamatan tersebut.

Kunjungan kerja Winarti dan Hendriwansyah ke Kecamatan, selain mensosialisasikan senam BMW (bergerak melayani warga) dan hidupkan kembali budaya gotong royong. Kedatangan keduanya juga untuk menggali potensi penunjang wasata cakat raya yang nantinya akan menjadi aicon besar berkonsepkan mengenalkan potensi di wilayah Kecamatan Menggala Timur.

Lokasi aicon wisata tersebut berlokasi di wilayah Kecamatan Menggala Timur, setidaknya peran serta kepala kampung di wilayah tersebut ikut andil, sehingga selain potensi alam, potensi kerajinan rumahan juga potensi nelayan ikut berperan di taman wisata Cakat Raya nantinya.

Kepala kampung Cempaka Dalam Kornel, bahwa kepala kampung se-Kecamatan Menggala Timur menggelar rapat panitia besar, dimana rapat ini membahas persiapan lokasi senam BMW di kampung Tri Makmur Jaya.

“Selain itu persiapan peninjauan lokasi lokasi kampung Kecamatan Menggala Timur, yang terdapat potensi, dimana potensi tersebut akan di kenalkan pada pengunjung di taman Wisata Cakat Raya,” terang Karnel Sabtu, (17/02).

“Ini terobosan baru di masa kepemimpinan Hj Winarti dan Hendriwansyah, artinya pembanguan taman wisata di wilayah kecamatan menggala timur, pihak pemerintah tetap melibatakan masyarakat pribumi, serta budaya dan kearifan lokal yang di kemas dalam konsep taman wisata cakat raya nantinya,”

“Kita berharap kedapan apa yang menjadi rencana pemerintah dapat terujud sesuai dengan harapan kita semua, kemudian peran serta dari berbagai unsur dan elemen masyarakat untuk mendukung program ini,” jelasnya.

Masih di tempat yang sama, Jajak Kepala Kampung Tri Makmur Jaya,mengapresiasi rencana pemerintah daerah kab Tulang bawang,dimana mengembangkan dunia pariwisata di bumi nengah nyepor.

“Saya secara pribadi mengapresiasi, rencana pembanguan pemerintah Kab Tulang Bawang terutama aicon taman Wisata Cakat Jaya, serta aicon yang lainya. Selain itu konsep pembanguanan yang mengedepankan kebutuhan masyarakat Tulang Bawang,” terangnya.

Berbagai upaya pembenahan baik pembanguan serta pelayanan terhadap masyarakat Tulang Bawang kian di tingkatkan. Dengan harapan dampak dari program BMW nantinya menjadi virus positif yang menyebar sampai ke pelosok kampung.

“Mengutamakan kenyamanan akan layanan kebutuhan masyarakat dan menumbuh kembangkan lagi budaya gotong royong menjadi modal utama dalam membanguan Kab Tulang Bawang serta mendulang kembali kejayaan Kab Tulang Bawang di masa lampau,”tutup Jajak. (Ris)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

41 − 37 =