Politik

Warga PIS Sambut Antusias Gelaran Baksos JRF

Bandar Lampung, Lintasberita- Jaringan Ridho Ficardo (JRF) mengadakan bakti sosial berupa donor darah di Perum.Permata Indah Sukarame, Bandar Lampung, Minggu (29/4).

Bakti sosial ini sudah ketiga kalinya diadakan JRF secara rutin, dengan menggandeng Unit Transfusi Darah Pembina PMI Provinsi Lampung. Adapun tujuannya adalah untuk mengumpulkan kantong darah bagi warga masyarakat yang membutuhkan, serta dapat pula menyehatkan warga karena dengan mendonorkan darah secara rutin dapat memperlancar metabolisme darah di dalam tubuh.

Selain itu, kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian sosial Ridho Ficardo calon gubernur Lampung yang akan mengikuti Pilgub 27 Juni mendatang.

Koordinator JRF Lampung, Mashayuki, SE mengatakan, kegiatan ini menjadi agenda rutin JRF serta wujud kepedulian Bapak Ridho Ficardo kepada masyarakat yang membutuhkan.

“PMI kerap kekurangan stok darah sehingga JRF peduli dan warga pun menyambut antusias adanya kegiatan donor darah ini,” ujar Yuki, panggilan akrabnya, saat ditemui Bongkar Post di lokasi kegiatan, kemarin sore.

Ia pun berencana akan mengadakan kegiatan serupa, di bulan mendatang.

“Rencananya bulan depan akan lebih besar lagi pesertanya,” kata dia.

Sementara di lokasi, warga Perum. Permata Indah Sukarame menyambut antusias kegiatan ini. Dan mereka merasa senang karena kegiatan ini selain dapat membantu warga yang memang membutuhkan darah juga dapat membantu kesehatan warga pendonor.

“Kami sangat senang dan berharap kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan, apalagi kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Bapak Ridho Ficardo yang kami banggakan dan kami sangat berharap beliau dapat kembali menjadi Gubernur Lampung untuk lima tahun ke depan,” ujar salah seorang warga yang tengah mendonorkan darahnya.

Warga lainnya pun turut memberikan dukungan kepada Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri karena mereka menilai pasangan ini telah berhasil membangun Provinsi Lampung menjadi sangat maju.

Keduanya dinilai memiliki kepedulian sosial yang tinggi di segala bidang, termasuk soal kesehatan dengan menyelenggarakan bakti sosial seperti ini.

Warga berharap kegiatan sosial ini dapat rutin dilaksanakan melalui JRF karena sangat membantu warga yang memang ingin mendonorkan darahnya, tetapi tidak tahu bagaimana caranya.

“Ya, kita akan jemput bola ke warga guna terus melakukan kegiatan sosial serupa, dan itu berkat kepedulian Bapak Ridho, yang diharapkan dapat menjadi Gubernur Lampung pada pilgub mendatang,” pungkas Yuki. (red)

Berita Terkini

Add Comment

Click here to post a comment

52 − 43 =