oleh

Warga Tanjung Rejo Tuntut Pencopotan Kades

Massa berkumpul di depan kantor Bupati Pesawaran

lintasberita.id- Ratusan warga Desa Tanjung Rejo kembali menggelar aksi di halaman Kantor Bupati Pesawaran, Senin (8/7).

Kedatangan warga menuntut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona segera mencopot Sanjaya dari jabatannya sebagai kepala desa, setelah yang bersangkutan tertangkap oleh warga sedang melakukan perbuatan mesum dengan bawahannya sendiri.

Abdul Roni, salah satu perwakilan warga mengatakan, bahwa aksi yang dilakukan adalah aksi lanjutan sebelumnya.

Menurutnya, setelah mendapat penjelasan dari Bupati Pesawaran, dirinya bersama warga akan sabar menunggu keputusan dari orang nomor satu di Kabupaten Pesawaran tersebut.

“Yang jelas, kami akan tetap bersabar karena menurut Bupati ini sedang diproses, jadi kami sebagai masyarakat Tanjung Rejo akan tetap bersabar,” ujarnya

Menanggapi tuntutan warga Desa Tanjungrejo Kecamatan Negeri Katon, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap masyarakat bersabar.

“Tolong saya dikasih waktu. Kita berhentikan Kepala Desa Tanjungrejo Sanjaya, namun semua itu harus melalui aturan. Kita tunggu hasilnya, semua pihak sudah dilakukan pemeriksaan. Dan sekarang masih proses, kasih kami waktu untuk memenuhi aspirasi bapak ibu sekalian,” kata Dendi.

Menurutnya, perlu waktu bagi dinas terkait untuk melakukan pemeriksaan terhadap kasus yang dilakukan Kepala Desa Tanjung Rejo Sanjaya.

“Prosesnya, sedikitnya 60 hari kerja hasil kerja ASN terkait dugaan perbuatan zina yang dilakukan kades tersebut. Sabar, mohon dukungannya agar semua bisa selesai dengan keinginan ibu bapak semua,” pintanya

Ditegaskannya, hasil pemeriksaan yang dilakukan akan diserahkan kepada pihak berwenang.

“Hasil pemeriksaan, nanti akan diserahkan kepada pihak berwenang. Apakah ada atau tidaknya perbuatan pidana, nanti kita lihat. Nah kalau ada, kita serahkan kepada kepolisian,” ujar Dendi

Ia juga menghimbau masyarakat Desa Tanjung Rejo agar kembali beraktifitas seperti biasa.

“Percayalah, beri kami waktu untuk menyelesaikan persoalan ini. Saya juga ingin cepat masalah ini, kalian juga bisa beraktifitas kembali seperti semula. Ini adalah unjuk rasa yang ketiga, percayalah kita segera mengambil kesimpulan dan memberhentikan Kades Tanjungrejo sesuai dengan aturan yang ada,” pungkasnya. (imron)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed