oleh

Wujudkan Keinginan Warga, Desa Sumber Jaya Beli Satu Unit Ambulance Desa

Lintasberita.id – Pemerintah Desa Sumber Jaya, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur mengalokasikan dana desa tahun 2021 sebesar Rp. 200 juta untuk pengadaan satu unit ambulance lengkap dengan keranda jenazah.

“Selain itu, mobil ambulance juga dilengkapi dengan peralatan medis seperti tabung oksigen layaknya kendaraan ambulan yang dimiliki rumah sakit yang ada di Indonesia,” kata Sekretaris Desa (Sekdes) Ristyanto. Kamis (28/10/2021).

Menurut sekdes, bahwa program pengadaan ambulance desa ini menggunakan anggaran dana desa yang di alokasikan dari APBN untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan kesehatan bagi masyarakat di desa Sumber Jaya juga untuk lebih melengkapi sarana dan prasarana serta fasilitas yang memadai.

“Tentu seluruh masyarakat Sumber Jaya bisa menggunakan ambulan tersebut jika saat sedang sakit. Terlihat sangat senang sekali masyarakat saat mobil ambulance desa itu tiba, masyarakat juga sangat berterimakasih kepada Pak Kades Umar Dani yang sudah berkenan memenuhi permintaan masyarakat Sumber Jaya,” kata Sekdes Ristyanto.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Jaya Umar Dani mengatakan, selain mobil ambulance desa, masih ada kegiatan lainnya seperti pekerjaan pembangunan dan bantuan sosial untuk warga.

“Dana desa tahun ini selain kita belikan satu unit mobil ambulance desa, masih ada beberapa aitem pekerjaan lainnya. termasuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di anggarkan dari dana desa,” kata Kades Umar Dani saat di temui di Kantor Desa. (Muntiri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed