oleh

Yanti Warga Pekon Kuripan Tak Pernah Tersentuh Program Bantuan Pemerintah

Lintasberita.id- Beragam program bantuan dari Pemerintah Pusat bagi warga tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19 tampaknya belum tersalurkan secara merata dan tepat sasaran.

Bantuan yang seharusnya menyentuh kelompok golongan bawah terkadang tak sampai. Salah satunya Yanti (47) warga Pekon Kuripan, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat tepatnya dibelakang Puskesmas setempat.

Dirinya menjadi satu diantara masyarakat yang belum tersentuh bantuan Pemerintah Pusat maupun Daerah sama sekali. Baik berupa PKH, BPNT, Bedah Rumah bahkan BLT-DD.

Hidup yang serba kekurangan tinggal dirumah sederhana yang berdinding papan, di tambah lagi suaminya tidak memiliki perkerjaan serta pesakitan.

Selain menjadi ibu rumah tangga, dia (Yanti) harus rela menjadi tulang punggung keluarga untuk sekadar berjuang menghidupi kelima anaknya yang masih kecil-kecil.

“Ya, saya berharap, bantuan pemerintah yang telah digelontorkan dalam sejumlah kebijakan dan program bisa menyasar warga yang memang membutuhkan,” ujar Yanti. (Ton/Ko)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed